Sukses

[Half Time] Dominan, MU Sementara Tertinggal dari Fulham

MU tertinggal 0-1 dari Fulham lewat gol Steve Sidwell di menit ke-19.

Manchester United (MU) sementara tertinggal 0-1 dari Fulham pada 45 menit pertama dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (9/2/2014) malam WIB. Tuan rumah kecolongan lewat gol Steve Sidwell.

Menghadapi tim yang menghuni dasar klasemen, Manajer MU David Moyes memainkan Robin van Persie sebagai penyerang tunggal yang didukung Wayne Rooney, Juan Mata, dan Ashley Young. Hingga menit ke-15, MU mampu mendominasi pertandingan. Namun, lini belakang Fulham yang digalang Dan Burn dan John Heitinga mampu membaca serangan yang dibangun MU.

Justru Fulham yang mampu menjebol gawang MU di menit ke-19. Lewis Holtby yang dengan jeli melihat pergerakan Steve Sidwell mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Sidwell yang berlari tanpa kawalan pemain MU dengan mudah kaki kanannya menyambut bola untuk menaklukkan kiper David de Gea.

Tertinggal 0-1, MU mencoba bermain lebih menekan. Namun, monotonnya serangan yang dibangun skuat Setan Merah membuat Fulham dengan mudah membacanya. Sebaliknya, Fulham justru nyaris menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat. Sayang, sepakan kaki kiri Kieran Richardson yang tinggal berhadapan dengan De Gea justru melambung di atas mistar gawang.

MU memiliki kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-39. Berawal dari kemelut di depan gawang Fulham, Michael Carrick menendang bola liar. Namun, kiper  Maarten Stekelenburg masih bisa memblok tendangannya. Bola liar langsung disambut sepakan Van Persie. Akan tetapi, bola mengenai kaki bek Fulham dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga turun minum, skor tidak berubah.(Bog)














* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Fulham

Video Terkini