Sukses

Gagal Taklukkan Lazio, Garcia Sebut Roma Sudah Maksimal

Catatan statistik menunjukkan bahwa Francesco Totti dan kawan-kawan mampu unggul 66% dalam hal penguasaan bola.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menilai timnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaik saat melawan Lazio. Giallorossi hanya kurang beruntung sehingga gagal memaksimalkan peluang mereka.

Derby della Capitale yang mempertemukan Lazio dan AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (9/2/2014) malam WIB berakhir tanpa pemenang. Kedua tim yang coba memanfaatkan momentum tampil di kota sendiri harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Dalam laga ini, Roma terlihat lebih mendominasi. Catatan statistik menunjukkan bahwa Francesco Totti dan kawan-kawan mampu unggul 66% dalam hal penguasaan Bola.

"Kami mengambil inisiatif dan menjaga penguasaan bola, tetapi untuk memenangkan pertandingan Anda harus lebih baik dalam menuntaskan serangan," kata Garcia kepada Sky Sport Italia.

"Inilah kekurangan kami. Ini adalah poin tandang dan kami telah belajar bahwa tidak cukup hanya untuk menyerang, karena Anda juga harus lebih jeli di depan gawang."

Dengan hasil imbang ini, tim berjuluk Serigala Ibukota tersebut masih berdiri di peringkat dua. Mereka telah mengamankan raihan 51 poin, tertinggal sembilan angka dari Juventus yang masih menghuni posisi puncak klasemen.

"Hasil imbang ini hanya dapat dianggap sebagai hasil yang baik dalam klasemen. Kami melakukan segalanya untuk menang, tapi kadang-kadang tim yang mendominasi membuat kesalahan saat penyelesaian akhir."

"Kami harus berhati-hati membaca klasemen. Kami tidak otomatis mendapat tambahan tiga poin, meski kami masih punya satu laga sisa melawan Parma," ucap Garcia (Jnp).


Baca Juga
Fakta Menarik Dibalik Kekalahan Telak Arsenal dari Liverpool
Kiper Arsenal Minta Maaf, Twitter Langsung Heboh
Arsenal `Dipermak`Liverpool, Inilah Komentar Wenger
Kembali, Pemain Bintang Menolak Bermain di MU
PSIS Bernafsu Patahkan Rekor Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Terkini