Sukses

[Half Time] Barca Sementara Ungguli Sevilla

Barcelona untuk sementara unggul 2-1 lewat gol Alexis Sanchez dan Lionel Messi.

Babak pertama laga Sevilla kontra Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (10/2/2014) dinihari WIB, berakhir dengan skor 1-2. Sevilla unggul lebih dulu sebelum Barca mencetak dua gol balasan melalui Alexis Sanchez dan Lionel Messi.

Barca yang kini turun ke peringkat ketiga klasemen sementara langsung bermain menyerang begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Lewat Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, Barca membangun serangan. Namun, ketatnya pertahanan Sevilla membuat Lionel Messi, Pedro Rodriguez, serta Alexis Sanchez yang menerima aliran bola sulit mencetak gol.

Sevilla yang mulai berani menyerang akhirnya membuka keunggulan di menit ke-15. Menerima umpan dari Vitolo, Alberto Moreno langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang keras dan bola membentur Bartra yang membuat kiper Victor Valdes terkecoh. Skor 1-0.

Tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Namun, tandukan Carlos Bacca menyambut umpan tendangan bebas Vitolo masih membentur tiang gawang. Sembilan menit berselang, Vitolo mendapat kesempatan untuk menjebol gawang Valdes. Namun, tendanganya masih melenceng.

Diguyur hujan, Barca akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-34. Tendangan bebas Messi disambut sundulan Sanchez untuk memperdaya kiper Beto. Tapi, dalam tayangan ulang terlihat Sanchez sudah dalam posisi offside saat menerima umpan Messi. Namun, wasit tetap mensahkan gol tersebut dan skor berubah 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, Messi membuat publik tuan rumah terdiam. Lewat serangan balik cepat di sisi kanan pertahanan Sevilla, Pedro mengirimkan umpan ke Messi. Dengan sedikit kontrol, Messi lalu melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang yang tak bisa dijangkau Beto. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini