Sukses

9 Data dan Fakta Unik Usai MU Bermain Imbang dengan Fulham

Gol Carrick membuat pendukung MU yang memadati Old Trafford meluapkan kegembiraannya, termasuk mantan manajernya Sir Alex Ferguson.

Manchester United gagal meraih kemenangan atas Fulham meskipun bermain di Stadion Old Traffford, Minggu (9/2/2014) malam WIB. Sempat unggul 2-1 hingga babak perpanjangan waktu, MU harus puas bermain 2-2 setelah Darrent Bent memanfaatkan kemelut di depan gawang MU.

Bermain di hadapan pendukungnya, MU sempat dikejutkan dengan gol yang dicetak Kapten Fulham, Steve Sidwell di menit 19. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Skuat Setan Merah mencoba untuk membalas ketinggalannya. Usaha MU berhasil saat Robin van Persie memanfaatkan kemelut di depan gawang Fulham. Sepakan Van Persie berhasil membuat MU menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

80 detik kemudian, sepakan keras Michael Carrick dari luar kotak penalti membuat MU unggul 2-1. Gol Carrick ini membuat pendukung MU yang memadati Old Trafford meluapkan kegembiraannya, termasuk mantan manajernya Sir Alex Ferguson.

Namun, Fulham berhasil memanfaatkan kelengahan MU di masa injury time. Darrent Bent sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di penghujung laga.

Berikut fakta unik usai laga:

1. Steve Sidwell menjadi satu-satunya pemain Fulham yang mampu mencetak gol di 2014. Sejauh ini, Sidwell sudah mencetak 3 gol.

2. Juan Mata telah menyumbang 3 assist dari tiga laga bersama Manchester United.

3. Van Persie telah mencetak 7 gol dan 2 assist dalam 8 pertandingan terakhir.

4. Hasil imbang yang diraih Fulham ini merupakan kali pertama dalam 21 laga di Liga Premier terakhir.

5. Untuk pertama kalinya MU gagal meraih kemenangan dari Fulham dalam 10 pertandingan terakhir di Old Trafford. Sejauh ini MU sudah 9 kali menang dari Fulham jika bermain di kandang.

6. Michael Carrick kembali mencetak gol di ajang Liga Premier Inggris. Carrick terakhir kali mencetak gol saat MU melawan Stoke City pada April 2013 atau 22 pertandingan lalu.

7. MU berhasil melakukan 81 kali umpan silang saat melawan Fulham. Namun, dari jumlah itu, hanya 18 umpan silang yang sampai ke rekannya.

8. Darrent Bent sudah 4 kali menjebol gawang MU dari lima pertemuan dengan Setan Merah. Uniknya, 4 gol itu disarangkan Bent dari empat tim berbeda.

9. Fulham sudah memainkan 34 pemain berbeda dalam Liga Premier musim ini, terbanyak dari klub lainnya. (Ary)

Baca Juga:
[VIDEO] Gol Bent Gagalkan Kemenangan Setan Merah
Imbangi MU, Manajer Fulham Merasa Seperti Pemenang
Ekspresi Lucu Sir Alex Saat MU Diimbangi Fulham
Moyes Meratapi Kegagalan MU Menang Atas Fulham
Hasil Pertandingan Sepakbola Tadi Malam


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.