Sukses

Arsenal vs MU: Menanti Respon Meriam London

Arsenal kini dituntut untuk menjawab keraguan dengan kembali ke jalur kemenangan saat menjamu rival abadinya Manchester United.

Arsenal akhir pekan kemarin menelan pil pahit dibantai Liverpool 1-5 pada laga pekan ke-25 Liga Inggris. Kekalahan tersebut membuat Arsenal harus kehilangan tampuk klasemen. The Gunners digusur oleh Chelsea yang menang besar atas Newcastle United.

Meski cuma tertinggal dua poin dari Chelsea, banyak kalangan mulai ragu apakah Arsenal bisa menjuarai Liga Inggris musim ini. Bahkan legenda Arsenal, David O'Leary, menilai Chelsea dan Manchester City kini lebih berpeluang jadi juara ketimbang pasukan Arsene Wenger.

Arsenal pun kini dituntut untuk menjawab keraguan tersebut dengan kembali ke jalur kemenangan saat menjamu rival abadinya Manchester United di Stadion Emirates, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB. Kemenangan atas MU sangat penting artinya bagi Arsenal karena bisa membangkitkan kembali moral tim.

Wenger sedikit beruntung karena memiliki catatan bagus bila main di kandang. Arsenal cuma kalah dua kali di Liga Inggris sejak tahun 2013. Dalam 11 laga kandang terakhir, Arsenal juga tidak terkalahkan.

Pada empat laga kandang terakhir, Arsenal  tak pernah kebobolan. Performa bagus lini belakang Arsenal di Stadion Emirates jadi modal berharga untuk menjinakkan bomber MU yang merupakan mantan pemain Arsenal, Robin van Persie. Sejak dibeli MU, Van Persie selalu mampu mencetak gol dalam tiga pertemuan dengan Arsenal.

Peluang Arsenal meraup poin penuh terbuka lebar karena MU juga sedang terpuruk. Dalam dua laga terakhir pasukan David Moyes tidak pernah memetik kemenangan.  Mereka selalu kalah dari tiga laga tandang terakhir di berbagai kompetisi. MU saat ini tertahan di posisi tujuh dengan 41 poin.

Pada laga terakhir, MU gagal menang melawan tim juru kunci Fulham. Sempat unggul 2-1 sampai menit 90, kemenangan MU yang sudah di depan mata sirna setelah striker Darren Bent mencetak gol di menit keempat masa injury time.

Kekalahan dari Liverpool membuat Wenger nampaknya akan melakukan beberapa perubahan. Tomas Rosicky dan Lukas Podolski kemungkinan akan main sejak awal. Wenger masih belum bisa menurunkan Mathieu Flamini yang terkena skorsing dan Aaron Ramsey karena masih cedera.

Di kubu MU, Moyes akan berharap banyak kepada pemain baru Juan Manuel Mata. Sejak dibeli dari Chelsea di penghujung bulan Januari, pemuda Spanyol itu masih belum memberikan kontribusi maksimal.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal : Szczesny ; Sagna , Mertesacker , Koscielny, Gibbs ; Arteta , Rosicky ; Podolski , Ozil , Cazorla ; Giroud.

Manchester United : De Gea ; Evra , Vidic , Smalling , Rafael ; Cleverly , Carrick , Mata , Young ; Rooney , Van Persie.


Baca Juga:
Hasil Pertandingan Liga Inggris Dini Hari Tadi
Rumah Sakit Khusus Olahraga Makin Siap BeroperasiSuporter Bentrok, Persiba Keluarkan 4 OpsiPSSI Berharap Indonesia Memenangkan Laga Melawan Arab SaudiWenger Sebut Kekalahan di Liverpool Hanya Kebetulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini