Sukses

Juan Mata Minta Suporter MU Bersatu

"Rasanya mustahil jika melihat statistik pertandingan," kata Mata.

Manchester United tampil sangat mengecewakan sepanjang musim ini, 2013-14. Terakhir tim asuhan David Moyes tersebut ditahan imbang Fulham 2-2 dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (9/2/2014).

Akibatnya The Red Devils sulit mempertahankan gelar juara karena masih tersangkut di peringkat ke-7 dengan 41 poin. Krisis ini jelas membuat suporter mereka kecewa. Akan tetapi pemain anyar MU, Juan Mata menyarankan kepada para supoter untuk tetap bersatu.

Mirror melaporkan, gelandang yang diboyong dari Chelsea pada Januari lalu itu mengatakan agar rekan-rekannya tidak mencari alasan. Seiring dengan itu Mata juga menghimbau suporter untuk tetap memberikan dukungan kepada Moyes dan pemain.

"Sejujurnya, tidak mudah untuk menulis di sini pada minggu ini. Saya baru saja sampai di rumah (Saya sudah menemukan sebuah rumah di Manchester) setelah bermain imbang yang sangat membuat frustasi," tulis Mata dalam akun Facebooknya usai laga melawan Fulham.

"Rasanya mustahil jika melihat statistik pertandingan. Tetapi kami tidak bisa menang, padahal akan menjadi kemenangan yang sangat penting. Sungguh sangat menyakitkan karena di babak kedua kami sempat membalikan keadaan," sambungnya.

Menjamu Fulham di Old Trafford, MU kebobolan lebih dulu akibat gol Steve Sidwell pada menit ke-19. Kemudian Robin van Persie menyamakan kedudukan di menit ke-78. Empat menit berselang, Michael Carrick membawa MU unggul 2-1.

Namun sialnya di menit 90+4, kemenangan yang sudah di depan mata, sirna begitu saja setelah tandukan Darren Bent gagal dibendung kiper David de Gea.

"Cara terbaik untuk menyelesaikan masalah ini adalah tetap bersama, tim dan suporter. Namun yang jelas kami harus belajar dari kesalahan dan tetap bersikap positif agar bisa menunjukan karakter kami yang sesungguhnya," ucap Mata. (lul)

Baca Juga:
Moyes Meratapi Kegagalan MU Menang Atas Fulham
Ekspresi Lucu Sir Alex Saat MU Diimbangi Fulham
Fans MU Sebut Laudrup Cocok Gantikan Moyes
Legenda MU Sarankan Moyes Belanja Banyak Pemain di Musim Panas
Reus dan Bender Cedera, Mkhitaryan Siap Bela Dortmund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United