Sukses

Tekuk Gresik, Persita Raih Kemenangan Perdana

Hasil positif ini membawa Persita naik ke posisi ke-8 klasemen sementara Wilayah Barat.

Persita Tangerang berhasil meraih hasil positif saat menjamu Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (10/2/2014) sore WIB. Pendekar Cisadane berhasil menundukkan tamunya dengan skor 3-2.

Bagi Persita, ini merupakan kemenangan perdana mereka di ISL musim 2014 setelah di dua pertandingan sebelumnya selalu menderita kekalahan. Sebaliknya bagi Gresik, ini merupakan kekalahan pertama mereka.

Tuan rumah harus bekerja keras untuk bisa membawa pulang tiga poin penuh, walaupun tampil di kandang sendiri. Pasalnya, tim tamu memberikan kejutan berkat gol cepat Pape N'Diaye pada menit ke-8.

Gol berawal dari tendangan bebas Shohei Matsunaga yang disambut sempurna oleh N'Diaye dan sulit dibendung oleh kiper Yogi Triana. Kendati demikian gol itu membuat tuan rumah semakin semangat.

Alhasil, Bernardus Valentino Telaubun mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39 setelah memaksimalkan kemelut di kotak penalti lawan. Namun gol tersebut kembali mendapat respon cepat dari Gresik.

Selang tiga menit kemudian, tim tamu kembali unggul melalui gol yang dibuat Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang itu melesatkan tembakan keras yang sulit dibendung kiper Yogi dan skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persita memulai pertandingan dengan langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit kickoff dibunyikan. Hasilnya, anak-anak asuh Arcan Iurie tersebut kembali menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan satu menit berkat gol Kenji Adachihara.

Setelah kedudukan kembali imbang, tempo permainan semakin tinggi. Namun Persita baru bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-81 berkat gol yang dicetak Sirvi Arfani melalui aksi individunya.

Hasil positif ini membawa Persita naik ke posisi ke-8 klasemen sementara Wilayah Barat, menggeser Persijap Jepara. Sementara Persita, mengoleksi tiga poin hasil satu kemenangan dan dua kali kalah. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.