Sukses

Inilah Saran Essien untuk AC Milan

Essien meminta agar rekan-rekan setimnya bisa tampil lebih solid di sisa musim ini.

Keterpurukan AC Milan di musim ini menimbulkan kecemasan pada diri Michael Essien. Meski baru bergabung, Essien merasa prihatin karena Milan tak juga mampu beranjak dari papan tengah klasemen Serie A.

"Saya sangat senang bisa bermain selama 90 menit saat melawan Napoli. Sudah lama saya tak memainkan pertandingan secara penuh. Tapi sayang, kali ini hasilnya berakhir negatif. TNamun kami tetap harus tampil bersama-sama dan setelah itu bakal banyak hal bisa berubah menjadi lebih baik," ucap Essien pada Milan Channel.

Saat melakoni laga perdana dengan Milan 9 Februari kemarin, Essien memang gagal mempersembahkan kemenangan. Saat itu, Milan dipaksa menyerah 1-3 oleh Napoli.

"Saya berpikir bahwa kami bisa membaik sepanjang pertandingan. Itu merupakan hal penting untuk saya. Dalam laga itu saya coba mencetak gol, tapi sayangnya tidak berhasil. Ini musim yang sulit bagi Milan. Tapi kami harus tetap bersatu. Kami adalah Milan dan kami harus melakukan yang terbaik," tegas mantan pemain Chelsea tersebut.

Hingga pekan ke-23, Milan masih tertahan di posisi 11 klasemen. Untuk sementara, tim asuhan Clarence Seedorf tersebut baru bisa meraih 29 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.