Sukses

Kemenangan Atas MU Harga Mati Buat Arsenal

Arsenal memiliki kesempatan untuk merespon kekalahan telak dari Liverpool dengan merebut kemenangan dari tangan MU.

Pemain bertahan Arsenal, Per Mertesacker menjadikan kekalahan 1-5 timnya dari tangan Liverpool sebagai alarm waspada.

Palang pintu asal Jerman itu meminta The Gunners untuk bangkit saat menghadapi Manchester United, Rabu (12/2/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Kekalahan telak dari The Reds membuat tim berjuluk Gudang Peluru itu kini melorot ke peringkat dua klasemen Premier League. Arsenal (55 poin) kini terpaut satu poin dari Chelsea (56 poin) yang kini berstatus sebagai pimpinan klasemen.

Tim besutan Arsene Wenger itu masih punya peluang untuk menggeser posisi Chelsea pertengahan pekan ini bila mampu mengalahkan MU di Emirates Stadium. Bila menuai kekalahan, akan sulit buat Meriam London untuk mengejar perolehan poin para rival yang sangat berdekatan.

Bagi Mertesacker, kemenangan atas MU akan memberikan motivasi kembali bersaing memperebutkan gelar Premier League, setelah dipermalukan Liverpool akhir pekan lalu.

Kendati kepercayaan diri tim tengah menurun, Mertesacker merasa, Arsenal memiliki kesempatan untuk merespon kekalahan dengan merebut kemenangan dari tangan MU. Tambahan tiga poin dari MU membuat mereka bisa membayar kesalahan usai dikalahkan Liverpool.

"Kekalahan dari Liverpool momen terburuk buat kami sepanjang musim ini. Namun Kami akan mempertaruhkan dan menunjukkan tanggung jawab diri sendiri untuk kebanggaan klub di pertandingan selanjutnya (lawan MU)," tekad Mertesacker.

Karena itu, Mertesacker meminta tim cepat bangkit dari kekalahan besar itu. Faktor tuan rumah menurut dia akan menjadi suatu keuntungan sendiri bagi Arsenal. Melihat statistik, Arsenal tampil meyakinkan di kandang. Sepanjang musim ini, dari 12 partai kandang, Arsenal telah memetik 9 kemenangan. Termasuk saat mengalahkan Liverpool 2-0, November 2013 lalu.

"Selanjutnya, kami memiliki pertandingan besar lainnya. Dan kami tahu, bisa mengandalkan fans; yang bisa memberikan dorongan untuk melawan MU," ujar pemain 29 tahun itu. (Rej)

Baca Juga

Moratti Terkejut dengan Keputusan Erick Thohir
Lini Serang Timnas U-19 Dinilai Kurang Memuaskan
Ancelotti: Wajar Jika Isco Tak Bahagia
Jamu Madrid, Atletico Tanpa Tiga Pemain Pilar
Ini Saran Moratti untuk Erick Thohir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Per Mertesacker

Video Terkini