Sukses

Data & Fakta: MU Punya Catatan Bagus di Emirates Stadium

Arsenal yang tengah bangkit akan menjamu raksasa tidur, Manchester United (MU) di Emirates Stadium, Rabu (12/2/2014) atau Kamis dinihari WIB

Premier League membara pertengahan pekan ini. Arsenal yang tengah bangkit akan menjamu raksasa tidur, Manchester United (MU) di Emirates Stadium, Rabu (12/2/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Menatap pertandingan ini, The Gunners mencoba bangkit setelah dikalahkan Arsenal dengan skor telak 1-5. Sedangkan, MU membidik poin penuh untuk mendongkrak posisi ke papan atas klasemen. Tim besutan David Moyes itu kini menempati peringkat 7 mengemas 41 poin.

Menghadapi MU, Arsenal diuntungkan karena bermain di partai kandang. Dari 12 pertandingan di Emirates Stadium sepanjang musim ini, The Gunners sukses merangkai 9 kemenangan.

Sedangkan, MU punya catatan bagus saat bertandang ke Emirates Stadium. Dalam 6 pertandingan terakhir melawan MU di semua kompetisi domestik, Arsenal hanya mampu mendapatkan satu kemenangan.

The Red Devils sendiri punya catatan bagus di Emirates Stadium. Dari lima partai terakhir di markas Arsenal, MU meraih 3 kemenangan. Sisanya, bermain imbang dan sekali menelan kekalahan.

Berikut deretan dan fakta menarik seputar duel Arsenal vs MU sebagaimana dikutip dari berbagai sumber:

1. Wayne Rooney telah mencetak 10 gol di ajang Premier League melawan Arsenal. Sampai saat ini, belum ada pemain dari kedua tim yang mampu menyamai torehan gol pemain berjuluk Wazza itu.

2. Rooney juga mencetak gol ke-100 untuk MU ke gawang Arsenal. Kebetulan atau tidak, bomber bertubuh gempal itu juga mencetak gol pertama kali ke gawang Arsenal saat masih memperkuat Everton pada 2004 silam.

3. Stiker MU, Robin van Persie selalu mencetak gol di laga MU vs Arsenal dalam lima pertandingan terakhir. Van Persie sudah mencetak tiga gol saat memperkuat MU dan dua gol saat masih berkostum The Gunners.

4. Robin Van Persie sejauh ini telah membuat 7 gol dan dua assist dalam 8 pertandingan terakhir Premier League.

5. Pemain baru MU, Juan Mata sejauh ini sudah menyumbangkan tiga asisst dalam tiga partai Premier League.

6. Sepanjang sejarah Premier League, Arsenal kebobolan lima gol atau lebih untuk keempat kalinya saat dikalahkan Liverpool 1-5. Musim ini, untuk kedua kalinya gawang Arsenal kemasukan lebih dari lima gol saat menghadapi ManCity (kalah 3-6).

7. Dalam  5 pertandingan terakhir di Emirates Stadium, MU sukses memetik 3 kemenangan. Termasuk dua kemenangan dengan skor 3-1. Selebihnya, kedu kubu bermain imbang dan MU sekali menelan kekalahan. (Rej)

Baca Juga

Moratti Terkejut dengan Keputusan Erick Thohir
Lini Serang Timnas U-19 Dinilai Kurang Memuaskan
Ancelotti: Wajar Jika Isco Tak Bahagia
Jamu Madrid, Atletico Tanpa Tiga Pemain Pilar
Ini Saran Moratti untuk Erick Thohir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal