Sukses

PSSI Rancang Agenda Uji Coba Internasional untuk Timnas U-19

"Kita akan melakoni laga tandang di Vietnam, Myanmar, New Zealand, Jepang dan kami juga akan mengusahakan dapat mengadakan di Indonesia."

Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI tengah merancang agenda sparring partner untuk Timnas U-19 yang sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober nanti.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengatakan, pihaknya tengah melobi 4 negara untuk ambil bagian dalam uji coba ini. Joko mengungkapkan, agenda itu akan dirancang mulai Maret hingga September atau sebulan sebelum tampil di Piala Asia U-19.

"Kami berencana menggelar persiapan jelang turnamen. Kami akan bertandang di Vietnam, Myanmar, Selandia Baru dan Jepang. Kami juga akan mengusahakan dapat menggelar pertandingan uji coba itu di Indonesia," ujar Joko di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Februari 2014.

Saat ini, tim besutan Indra Sjafri itu tengah melakoni tur nusantara. Event ini serangkaian program uji coba sebelum tampil di Piala Asia U-19. Dari 13 pertandingan secara kesuluruhan, Evan Dimas dan kawan-kawan masih sempurna merebut 4 kemenangan. Terakhir, Timnas U-19 meraih kemenangan atas Tim Pra PON Jawa Tengah.

Setelah menjalani Tur Nusantara sampai 17 Maret 2014 di Pulau Sumatra dan Kalimantan, Timnas U-19 akan berangkat ke Timur Tengah. Selama berada Jazirah Arab, Timnas U-19 akan melakoni pertandingan uji coba melawan Uni Emirat Arab U-19. Agenda pertandingan itu rencananya akan disisipkan ibadah umrah. 

"Maret 2014 Timnas U-19 dijadwalkan akan melakoni Tur Timur Tengah. UEA (Uni Emirat Arab) sudah mengonfirmasi tim U-19 mereka untuk melawan kita, dua lawan lainnya kami masih dicari," ungkap Joko. (Rej)

Baca Juga:

Riedl Panggil Jebolan Piala AFF 2010 untuk TC Timnas
Lini Serang Timnas U-19 Dinilai Kurang Memuaskan
Data & Fakta: MU Punya Catatan Bagus di Emirates Stadium
David Moyes Harapkan Fellaini Segera Pulih
Persib Punya Modal Bagus di Kandang Persik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.