Sukses

MU Bidik Bek Sayap Soton dan Everton

MU menyiapkan dana 54 juta pounds untuk mendapatkan Luke Shaw (Southampton) dan Seamus Coleman (Everton).

Putus asa. Itulah kondisi yang menghiasi dalam skuat Manchester United saat ini. MU berada dalam bayangan dan kemungkinan besar tak akan lolos Liga Champions musim depan.

Hal itu membuat United harus mengeluarkan dana besar untuk berbelanja pemain musim depan demi mendapatkan pemain yang berkualitas. Seperti yang dikutip dari Daily Star, Rabu (12/2/2014), MU menyiapkan dana 54 juta pounds untuk mendapatkan Luke Shaw (Southampton) dan Seamus Coleman (Everton).

Pada bursa transfer Januari lalu, sebenarnya Setan Merah sudah mengajukan tawaran senilai 22,5 juta pounds atau setara dengan Rp 450 miliar untuk memboyong Shaw dari Southampton. Namun, tawaran itu ditolak manajemen The Saints.

Bukan tanpa alasan The Red Devils mengincar Shaw, pasalnya Manajer David Moyes mencari pemain yang dapat menggantikan pos dari Patrice Evra untuk musim depan. Kontrak dari Evra sendiri akan berakhir di akhir musim ini dan sang pemain enggan untuk memperpanjang masa baktinya dengan MU.

Sebenarnya ada nama Alexander Buttner yang diproyeksikan menjadi pengganti Evra. Namun Moyes kelihatannya tidak menganggap sang bek sebagai sosok yang ideal.

Masalahnya, untuk mendapatkan tanda tangan Shaw MU harus berhadapan dengan Chelsea dan Manchester City yang dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sementara itu, nama Coleman diproyeksikan akan menjadi pengganti Rafael di lini bek sayap kanan. Memang pada musim ini, lini belakang MU menjadi titik lemah dan masalah sehingga membuat mereka harus terdampar di posisi ke-7 dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini. (Ary)

Baca Juga:
Jika Moyes Ditendang, Inilah Tiga Nama Penggantinya
Hasil Pertandingan Liga Inggris Dini Hari Tadi
PSSI Berharap Indonesia Memenangkan Laga Melawan Arab Saudi
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti Malam
[VIDEO] Leher Bek Atletico Kepelintir Usai Ditabrak Ronaldo


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.