Sukses

Nih! Empat Kesalahan Moyes Bersama MU

Beberapa pengamat dan suporter MU ada empat kesalahan yang dilakukan Moyes musim ini. Apa itu?

Sejak dipercaya menggantikan manajer legendaris Sir Alex Ferguson yang pensiun akhir musim lalu, kemampuan David Moyes untuk menangani klub sebesar Manchester United sudah banyak diragukan oleh para pengamat. Hasilnya?

Serentetan hasil buruk yang diterima United membuat posisi Moyes di ujung tanduk. Moyes dikabarkan bakal segera dilengserkan dari jabatannya.

Beberapa pengamat dan suporter MU ada empat kesalahan yang dilakukan Moyes musim ini. Apa itu? Berikut empat ringkasan kesalahan tersebut seperti yang dikutip dari soccersweep, Rabu (12/2/2014):

1. Pemilihan pemain dalam tim utama

David Moyes dinilai memiliki kesalahan fatal saat memilih pemain untuk skuat utama Manchester United musim ini. Banyak pengamat menilai kenapa pria Skotlandia itu masih percaya dengan Ashley Young di skuat utama? Padahal Moyes masih memiliki bintang muda yang tengah naik daun yaitu Adnan Januzaj.

Kenapa Januzaj harus menghuni bangku cadangan? Banyak orang menilai Januzaj layak menjadi pemain utama Setan Merah di setiap pertandingan.

2. Taktik

Moyes selalu menerapkan taktik 4-4-2 di setiap laga Manchester United. Padahal dia memiliki beberapa bintang di skuatnya saat ini seperti Wayne Rooney, Adnan Januzaj, dan Juan Mata.

Tapi mantan manajer Everton itu malah mengorbankan Januzaj di bangku cadangan. Kenapa tidak menggunakan taktik 4-2-3-1?

Yaitu dengan menggunakan Mata, Januzaj dan Rooney yang menjadi tiga gelandang yang membantu Robin van Persie di lini depan. Banyak pengamat menilai keputusan Moyes dinilai penuh dengan tanda tanya dengan menempatkan Mata di sayap kanan dan Januzaj di bangku cadangan. Seperti yang diketahui, Mata memiliki posisi asli di sayap kiri sementara Januzaj performa cukup baik.

3. Pembelian pemain

Pada bursa transfer musim panas lalu, Moyes hanya mendapatkan Marouane Fellaini dari Everton dengan banderol 27,5 pounds. Suporter dan beberapa pihak mulai meragukan banderol yang cukup mahal dari Fellaini karena dinilai kurang berkontribusi dengan skuat MU musim ini.

Bukannya menampilkan performa yang apik, pemain asal Belgia justru terus berkutat dengan cedera. Fellaini dinilai menjadi pembelian gagal Moyes bersama MU.

Selain itu, pembelian Mata dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu masih menyisahkan pertanyaan. Apakah Mata menjadi pembelian tepat MU? Pasalnya, MU memiliki kelemahan di sektor tengah.

4. Dilepasnya Pemain Senior Setan Merah

Pengalaman yang dimiliki pemain senior MU mulai dari Rio Ferdinand, Nemanja Vidic dan Patrice Evra seharusnya dimanfaatkan Moyes untuk mengembangkan skuat MU. Bukannya mempertahankan pemain senior, Moyes malah mengusir ketiga pemain senior MU pada akhir musim nanti.

Sebaiknya, Moyes mengangkat pemain senior itu sebagai jajaran pelatih. Karena mereka mengetahui kelemahan dan kekuatan dari tim. Nama semisal Ryan Giggs dan Paul Scholes yang notabennya sebagai legenda Setan Merah seharusnya masuk dalam jajaran staff pelatih. (Ary)

Baca Juga:
Jika Moyes Ditendang, Inilah Tiga Nama Penggantinya
Arsenal vs MU: Menanti Respon Meriam London
[VIDEO] Leher Bek Atletico Kepelintir Usai Ditabrak Ronaldo
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti Malam
Sempat Koma, Akhirnya Suporter Persiba Meninggal Dunia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini