Sukses

Timnas Borong Pemain Arema, Ini Kata Pelatih

Masalahnya jadwal pelatnas timnas senior bentrok dengan pertandingan Piala AFC antara Arema kontra Selangor FC.

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah merilis 30 nama pemain yang akan memperkuat tim nasional Indonesia di lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi 5 Maret mendatang. Dari 30 nama tersebut, ada enam pemain Arema Cronus yang dipanggil.

Pelatih Arema Cronus, Suharno mengaku sangat bangga dan senang pemainnya banyak dilirik timnas senior. Meski seluruh pemain yang dipanggil tersebut merupakan pemain kunci di timnya.

Keenam nama yang dipanggil pelatih Alfred Riedl ialah, Ahmad Bustomi, Victor Igbonefo, I Gede Sukadana, Samsul Arif Munip (standby), Cristian Gonzales, Kurnia Meiga, dan pemain muda Irsyad Maulana.

"Iya saya sudah melihat di internet soal ada enam orang pemain Arema yang dipanggil, namun belum ada surat resmi untuk kami.Kita melihat sisi positif dan negatif di sini, kalau soal membela timnas itu adalah untuk bangsa dan kami harus rela, namun klub Arema juga butuh pemain," tuturnya  seperti dikutip Goal.com.

"Yang jelas itu juga kebanggaan untuk klub, bila soal nanti pemain ikut gabung timnas terlambat atau bagaimana, kami akan membicarakan ini dengan para pelatih dan manajemen," tukas eks pelatih Gresik United itu.

Di sisi lain, Arema akan menghadapi Selangor FA di Piala AFC 2014. Ini bertepatan dengan dimulainya pelatnas timnas di Universitas Pelita Harapan Tangerang. Dikabarkan, jadwal di Piala AFC akan dirubah meski belum ada pengumuman soal ini. (Def)

Baca Juga:

Tak Masuk Timnas, Inilah Komentar Bintang Persib
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola Nanti MalamWenger Sebut Kekalahan di Liverpool Hanya Kebetulan
Konate Minta Persib Fokus Lawan Persik
Ancelotti: Hasil Leg Pertama Untungkan Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini