Sukses

Bayu Bersyukur Masuk Pemain Cadangan Timnas

Dia masuk dalam daftar cadangan 7 pemain yang dipanggil untuk mengikuti training camp.

Kendati hanya tercantum dalam pemain cadangan pemain Timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan jelang melawan Arab Saudi,  pemain Timnas U-23 Indonesia, Bayu Gatra menaruh harapan mendapat kesempatan dari pelatih Alfred Riedl bisa menghuni skuat inti Timnas Indonesia.

Dari daftar panggil 23 pemain inti untuk mengikuti training-camp pada 25 Februari hingga 2 Maret 2015, Bayu masuk dalam pemain cadangan bersama pemain 6 lainnya. Pemusatan latihan itu untuk menghadapi laga terakhir Piala Asia grup C melawan Arab Saudi pada 5 Maret 2014.

Kendati berstatus pemain cadangan, pemain yang merumput untuk Persisam Putra Samarinda itu tidak kecewa. Dia justru bangga, pelatih Timnas, Alfred Riedl ikut memantau permainannya.

"Saya sangat bersyukur bisa masuk dalam daftar pemain. Bila seandainya masuk ke dalam daftar tim utama, saya akan buktikan bisa lebih bagus dari tahun kemarin," kata Bayu saat dihubungi Liputan6.com.

Meski peluang Tim Merah Putih tertutup untuk lolos ke Piala Asia 2015, bagi Bayu, kemenangan tetap dibutuhkan timnas Indonesia untuk mendongkrak rangking FIFA.

"Kemenangan akan membuat Indonesia bangga. Kendati sudah tidak lolos, tim harus menunjukkan kemampuan terbaik untuk mendongkrak peringkat FIFA," sambung pemain 22 tahun itu.

Bayu pemain jebolan SEA Games 2013. Bersama Timnas U-23, pemain mungil itu berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Penampilan di gelaran multi-event negara kawasan Asia Tenggara itu, membuat nama Bayu meroket Terbukti, dia masuk dalam daftar pemain cadangan untuk mengikuti pemusatan latihan di Tangerang mulai akhir bulan ini.

Peluang Bayu untuk tampil di Tim senior memang sangat besar. Jika akhirnya  tidak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang lawan Arab Saudi, Bayu masih punya kesempatan menghuni skuat inti Timnas di lain kesempatan. Asalkan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan tim pelatih.

"Komposisi pemain masih bisa berubah. Pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini untuk menghadapi Piala Asia melawan Arab Saudi. Kriteria pemain timnas harus memiliki jam terbang yang banyak dan harus tampil konsisten di klub," ucap asisten pelatih Timnas, Widodo Cahyono Putro. (Rej)

Baca juga:

Suporter Bentrok, Persiba Keluarkan 4 OpsiPSSI Kecewa Jika Persiba Mundur dari ISLPSSI Berharap Indonesia Memenangkan Laga Melawan Arab SaudiRumah Sakit Khusus Olahraga Makin Siap BeroperasiPersipura Berbagi Poin Satu dengan Mitra Kukar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini