Sukses

Bekuk Persik, Persib Kuasai Puncak Klasemen

Di babak pertama, kedua tim melakukan jual beli serangan sejak menit awal dan membuat beberapa peluang.

Persib Bandung membawa pulang tiga poin dari markas Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, usai menaklukkan tuan rumah 3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Rabu (12/2/2014).

Ketiga gol Maung Bandung tercipta di babak kedua yang disumbang masing-masing oleh Ahmad Jufriyanto, Djibril Coulibaly dan Atep.

Di babak pertama, kedua tim melakukan jual beli serangan sejak menit awal dan membuat beberapa peluang. Akan tetapi, hingga turun minum tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Tempo permainan semakin tinggi ketika memasuki babak kedua. Persib berupaya menambah daya gedor dengan melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Ferdinand Sinaga yang digantikan dengan Djibril Coulibaly pada menit ke-55, serta Tantan yang digantikan Atep (60).

Namun Persib telah berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-54 berkat gol Jufriyanto. Mantan pemain Sriwijaya FC itu berhasil memaksimalkan kemelut yang terjadi di depan mulut gawang tuan rumah.

Di menit ke-71, Djibril menggandakan keunggulan Persib usai meneruskan umpan matang M Ridwan dari sayap kanan. Sedangkan gol ketiga yang dibuat Atep tercipta pada menit ke-90 Setelah tembakannya tidak mampu dibendung kiper Tedi Heri.

Berkat kemenangan ini, Persib kini berkuasa di puncak klasemen sementara Wilayah Barar dengan koleksian 10 poin dari empat pertandingan. Sementara Persik, berada di posisi ke-10 dengan mengantongi 1 poin.

Susunan Pemain:

Persik Kediri: Tedi Heri S, Kusnul Yuli Kurniawan, Sofyan Efendy, Michael Ndubuisi (Selamet Sampurno 60), Anwarudin (Ngon Mamoun Guy 72), Rendy Saputra, Asep Berlian, Harianto, Faris Aditama, Dimas Galih Gumilang, Jean Paul Boumsong (Dicky Firasat 49)
Pelatih: Hartono Ruslan

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Hariono, Makan Konate, Firman Utina (Taufiq 79), M. Ridwan, Tantan (Djibril Coulibaly 55), Ferdinand Sinaga (Atep 60).
Pelatih: Jajang Nurjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini