Sukses

Sriwijaya FC Enggan Tergelincir Lagi

Laskar Wing Kito harus menanggung malu saat ditekuk Arema Cronus 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri, 9 Februari.

Laga yang akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/2/2014), menjadi duel dua tim terluka di Indonesia Super League 2014. Ya, Sriwijaya FC dan Gresik United baru saja menderita kekalahan dalam laga terakhirnya.

Hasil paling tidak mengenakkan dialami oleh Sriwijaya FC. Laskar Wing Kito harus menanggung malu saat ditekuk Arema Cronus 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri, 9 Februari. Memang hasil ini pun tidak lepas dari komposisi skuat Sriwijaya FC yang tak bisa full team karena dihantam badai cedera.

Jelang menghadapi Gresik United, kesulitan pemain masih melanda kubu Sriwijaya FC. Yang teranyar, Vendry Mofu menjadi pemain yang masuk dalam daftar cedera. Sedangkan pemain yang baru pulih dari cedera, seperti Lancine Kone dan Ahmad Sumardi pun terlihat belum bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Saya sepertinya akan menurunkan pemain muda, karena  banyak pemain cedera. Terbaru siswanto, Ongfiang, dan Kone juga meragukan. Sebelumnya Mofu, Asri Akbar, Sumardi, Maman,  dan  Sobran sudah cedera. Kita akan tetap berusaha maksimal. Mungkin pemain muda kurang pengalaman, tapi harus diberi kesempatan,” kata Subangkit, pelatih Sriwijaya FC, seperti dilansir situs resmi PT Liga.

Akibat stok pemain yang pas-pasan di semua lini, tentu menyulitkan Subangkit untuk meramu skema terbaik. Dari tiga pertandingan awal, formasi Sriwijaya FC selalu berubah-ubah.

“Salah satu sulitnya kita dalam mengkreasi gol juga karena bongkar pasang materi pemain yang bergantian cedera. Plus, kesulitan di lini depan tidak adanya sosok striker bertipe target man,” ujar Subangkit.

Saat Kone cedera, Rizky dan Syamsir yang dicoba oleh Subangkit sebagai striker, memang tidak bisa optimal memainkan peran itu karena tipe keduanya adalah striker dengan pendamping atau second striker. Namun, menghadapi Gresik, sepertinya Subangkit akan menduetkan Rizky dan Syamsir Alam di barisan depan. Sedangkan Kone dan Ongfiang akan beroperasi di tengah, bersama dengan Fahit Ibrahim. (Jnp)


Baca Juga: 
[Full Time] Arsenal dan MU Berbagi Poin Satu di Emirates
WAGs Ini Ungkap Suaminya Selingkuh dengan Pembantu
Ronaldo dan Irina Jadi Pasangan Terpanas Tahun 2014
Neymar Galau Kehilangan Kekasih Seksinya
Liverpool Raih Tiga Poin di Craven Cottage

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini