Sukses

Fakta-fakta Menarik Usai Arsenal Diimbangi MU

Beberapa fakta menarik tersaji dalam duel Arsenal lawan MU semalam.

Arsenal harus berbagi satu poin dengan Manchester United. Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Emirates, Kamis (13/2/2014) dini hari WIB.

The Gunners tak mampu memanfaatkan peluang demi peluang saat melawan MU meski main di kandang sendiri. Sebaliknya, para penyerang The Red Devils juga gagal menembus pertahanan Arsenal.

Meski hanya berakhir imbang 0-0, namun duel Arsenal lawan Manchester United menyajikan beberapa fakta menarik yang layak untuk disimak, berikut beberapa diantaranya:

- David Moyes tidak pernah menang dalam laga tandang melawan klub langganan empat besar (Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan MU). Dia hanya meraih 19 kali hasil imbang dan menelan 30 kekalahan.

- Hasil tanpa gol membuat Arsenal bersama tiga klub asal London lain (West Ham United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur) meraih clean sheet terbanyak musim ini di Liga Primer (empat kali).

- Untuk keenam kalinya di laga Liga Primer musim ini, Arsenal meraih hasil 0-0 hingga babak pertama usai.

- Mesut Ozil menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang ketimbang seluruh pemain di lima kompetisi elite Eropa musim 2013/14.

- Robin Van Persie mencetak lima gol dari lima pertemuan terakhir Arsenal lawan MU. Dia mencetak dua gol bagi Arsenal dan tiga kali bagi MU.

- Arsenal telah meraih 99 kartu merah semenjak Arsene Wenger menjadi pelatih. Dan pemain Arsenal telah sembilan kali mendapat kartu merah lawan MU, atau yang terbanyak ketimbang lawan klub lain.

Baca Juga:
[Full Time] Arsenal dan MU Berbagi Poin Satu di Emirates
[VIDEO] Arsenal dan MU Berbagi Poin di EmiratesKalah Taruhan, Messi Rela Jadi Koki
Final Copa del Rey akan Digelar di Stadion Mestalla
Timnas U-19 Keluhkan Lapangan Jatidiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David Moyes