Sukses

Bus Pemain Arema Diserang Kelompok Suporter di Karawang

Pemain Arema turun dari bus untuk mengejar pelaku pelemparan.

Insiden kekerasan menimpa Arema Cronus setelah bertanding melawan Persita Tangerang, Kamis (13/2/2014). Bus pemain Arema di serang kelompok suporter sesaat setelah keluar dari Stadion Singaperbangsa, Karawang,

Seluruh pemain, termasuk Cristian Gonzales turun dari bus untuk menyelamatkan diri.

Dari gambar yang diunggah Kabar_Arema, Gonzales beserta offisial memilih meninggalkan bus saat peristiwa berlangsung.

CEO Arema, Iwan Budianto menjelaskan, seluruh penumpang turun dari bus karena jalanan macet.

"Kami tidak ingin menjadi sasaran empuk pelaku pelemparan," kata Iwan saat dihubungi Liputan6.com, Kamis malam, beberapa jam setelah kejadian.

Iwan menjelaskan, kelompok suporter yang melempari bus pemain Arema mengenakan atribut berwarna biru. Mereka muncul dari pinggir jalan raya lalu melempari bus pemain.

Ketika keluar dari bus, pemain Arema ikut mengejar pelaku pelemparan di bantu warga sekitar. "Namun mereka berhasil melarikan diri ke pemukiman penduduk di sekitar kejadian," ucap Iwan.

Dalam insiden tersebut, pelatih Arema, Suharno mengalami luka di dahi kareha terkena serpihan kaca. Sedangkan. kaca belakang bus pemain pecah terkena lemparan batu. "Selain melempari bus dengan batu, pelaku juga menimpuk bus dengan bom molotov," Iwan menambahkan.

Arema keluar sebagai pemenang saat menghadapi Persita. Gol tunggal Singo Edan dicetak Gonzales pada menit 45. Kemenangan tersebut mengantarkan Arema menempati peringkat satu klasemen Wilayah Barat ISL mengemas 12 poin.

(Rej)

Baca Juga:

Timnas U-19 Sumbang Dua Sekolah Sepakbola Semarang
Lawan PSIS, Timnas U-19 Fokus Pemantapan Posisi
Timnas U-19 Keluhkan Lapangan Jatidiri
Kiper Klub Promosi ini Kalahkan Szczesny dan Mignolet
Manchester City Terus Uber Fernando

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini