Sukses

Man City vs Chelsea: Pembuktian Lini Terkuat

Musim ini Manchester City memiliki lini serang terbaik. Sementara Chelsea, mereka mempunyai pertahanan terkokoh di Liga Premier.

Partai bigmatch sudah harus terjadi di babak kelima FA Cup musim ini. Bertempat di Etihad Stadium, Sabtu (15/2/2014) waktu setempat atau Minggu (16/2/2014) dinihari WIB, Manchester City yang berstatus sebagai tuan rumah akan menghadapi Chelsea, tim yang sedang menghuni posisi puncak di papan klasemen Liga Premier.

Chelsea yang musim ini kembali ditangani Jose Mourinho menjadi satu ancaman besar bagi tim sekuat City. Pasalnya, mereka sudah dua kali dikalahkan Chelsea di musim ini. Kekalahan pertama City dari Chelsea didapat pada 27 Oktober tahun lalu. Bermain di ajang Liga Premier, The Citizens harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 2-1.

Begitupun yang terjadi di pertemuan kedua, 4 Februari 2014 lalu. Meski tampil di Etihad Stadium, City tetap tak bisa menang. Mereka tumbang lewat gol semata wayang Branislav Ivanovic.

Modal City diperburuk dari rekor yang dimiliki manajer mereka, Manuel Pellegrini saat harus bertarung dengan skuat asuhan Mourinho. Dari tujuh pertandingan termasuk saat keduanya masih melatih Malaga dan Real Madrid, Pellegrini tercatat belum sekalipun pernah mengalahkan The Special One. [Baca juga: Mourinho Lebih Unggul dari Pellegrini]

Namun para pemain City masih bisa berharap banyak. Sebab mereka mampu menang tiga kali dari lima pertemuan terakhirnya dengan kubu The Roman Emperor.

City juga dikenal sebagai tim yang jago kandang. Di Liga Premier musim ini, mereka mampu mengamankan 11 kemenangan kandang. Satu-satunya kekalahan yang diterima David Silva Cs saat tampil di Etihad Stadium yakni sewaktu berjumpa Chelsea awal Februari lalu.

Pertandingan ini tentunya juga akan jadi ajang pembuktian dua tim dengan lini terbaik. City saat ini memiliki lini serang yang paling subur. Di Liga Premier, mereka sudah membuat 68 gol ke gawang lawan. Sementara Chelsea, tim asal London tersebut punya pertahanan yang sangat sulit ditembus. Hingga sejauh ini, gawang The Blues baru kebobolan 21 gol di Liga Premier.

Dalam menghadapi laga nanti, kedua tim diyakini bakal langsung menurunkan semua pemain terbaiknya. Pellegrini diprediksi akan menerapkan formasi 4-4-1-1. Sementara Mourinho, ia sepertinya bakal memakai formasi kesukaannya yakni 4-2-3-1.

Kemenangan tentu jadi harga mati buat kedua tim. Sebab babak kelima FA Cup tak menggunakan sistem kandang tandang. Hanya dengan merebut kemenangan yang jadi satu-satunya cara untuk bisa terus melaju di kompetisi tertua di dunia ini.

Dengan kemenangan pula, kedua tim ini bisa mendapat modal bagus jelang hadapi babak 16 besar Liga Champions. Seperti diketahui, pada 19 Februari mendatang City akan menghadapi raksasa Eropa yakni Barcelona. Sedangkan Chelsea, mereka akan bentrok dengan Galatasaray pada 27 Februari mendatang. (Van)

Prakiraan formasi:
Manchester City (4-4-1-1): Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Silva, Toure, Javi Garcia, Jesus Navas; Aguero; Negredo

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Lampard; Oscar, Schurrle, Hazard; Torres

Head to Head
04 Februari 2014 Manchester City 0 - 1 Chelsea Liga Premier
27 Oktober 2013   Chelsea 2 - 1 Manchester City Liga Premier
26 Mei 2013   Manchester City 5 - 3 Chelsea Laga Uji Coba
24 Mei 2014 Chelsea 3 - 4 Manchester City Laga Uji Coba
14 April 2013 Chelsea 1 - 2 Manchester City FA Cup

Lima Laga Terakhir Manchester City
08 Februari 2014 Norwich City 0 - 0 Manchester City Liga Premier
04 Februari 2014 Manchester City 0 - 1 Chelsea Liga Premier
30 Januari 2014 Tottenham Hotspur 1 - 5 Manchester City Liga Premier
25 Januari 2014 Manchester City 4 - 2 Watford FA Cup
22 Januari 2014 West Ham United 0 - 3 Manchester City Capital One Cup

Lima Laga Terakhir Chelsea
12 Februari 2014 West Brom Albion 1 - 1 Chelsea Liga Premier
08 Februari 2014 Chelsea 3 - 0 Newcastle United Liga Premier
04 Februari 2014 Manchester City 0 - 1 Chelsea Liga Premier
30 Januari 2014 Chelsea 0 - 0 West Ham United Liga Premier
26 Januari 2014 Chelsea 1 - 0 Stoke City FA Cup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

Video Terkini