Sukses

Gunung Kelud Meletus, Persik Latihan di Tempat Ini

Pemain Persik memilih berlatih di lapangan futsal, tapi sekarang diliburkan dua hari.

Letusan gunung Kelud yang sudah dipastikan menunda beberapa pertandingan Indonesia Super League (ISL) yang sudah terjadwal, juga mempengaruhi program latihan Persik Kediri.

Seperti diketahui, bahwa gunung Kelud bertempat di Kabupaten Kediri diantara perbatasan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sehingga lapangan tempat Persik Kediri berlatih pun tertutup abu vulkanik yang memang persebarannya luar biasa hingga ke Jawa Tengah, hingga memaksa tim berjuluk Macan Putih tersebut untuk latihan di lapangan futsal.

"Tim tadi pagi tidak bisa berlatih karena lapangan tertutup oleh debu, dan sekarang pun masih hujan debu. Jadi tadi pagi kita sementara latihan di lapangan futsal dulu untuk menjaga fisik saja," kata pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo seperti dikutip Goal.com.

Persik yang seharusnya bertandang ke Karawang untuk menghadapi Persita Tangerang 17 Februari mendatang, dipastikan menunda perjalanan karena hujan debu vulkanik, dan laga pun ditunda hingga jadwal yang belum dipastikan.

"Untuk sementara kita dapat kabar dari PT Liga dan manajemen Persik bahwa pertandingan melawan Persita ditunda sampai waktu yang belum di tentukan," papar Aris.

Kondisi hujan debu yang cukup membahayakan kesehatan dan tentu akan mempengaruhi psikologis pemain pun membuat tim pelatih meliburkan Persik dua hari kedepan.

"Iya untuk menjaga kondisi dan psikologis tim juga, sementara latihan diliburkan selama dua (Sabtu dan Minggu) hari karena hujan debu masih membuat khawatir. Kita akan mulai latihan Senin." (Def)

Baca Juga:
Gunung Kelud Meletus, Timnas U-19 Pakai Pita Hitam
Timnas U-19 Siap Tempur Hadapi PSIS
Mengintip Menu Makanan Evan Dimas Cs
Meski Hujan Abu Kelud, Warga Antusias Saksikan Timnas U-19
Pemain Asal Australia Tiba di Markas Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.