Sukses

Pemain Muda MU Ditawari Bela Timnas Kosovo

Demi meyakinkan sang pemain, Kosovo harus bersaing dengan Belgia, Albania, Turki, Serbia, dan juga Inggris.

Pemain muda Manchester United, Adnan Januzaj baru saja mendapatkan tawaran bermain di tim nasional Kosovo. Pemuda berusia 19 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan akan merumput bersama tim nasional Inggris di bawah asuhan Roy Hodgson menyusul performa baiknya bersama kubu Setan Merah.

Seperti dilansir Dailystar, Sekretaris Jendral Federasi Sepakbola Kosovo, Eroll Salihu kabarnya sudah mendekati orang tua Januzaj. Hal itu dilakukan Salihu dengan tujuan meminta izin agar Januzaj mau bergabung ke Timnas Kosovo.

"Kami sudah berdiskusi dengan keluarga Adnan dan untuk memiliki seorang pemain di laga pertama kami, itu sangat berarti," ucap Salihu.

Pada 5 Maret mendatang, Kosovo akan melakoni laga uji coba melawan Haiti. Salihu menyebutkan bahwa pihaknya ingin menjadikan Januzaj sebagai pemain 'pinjaman' khusus di laga tersebut. Jadi Salihu tidak akan meminta komitmen tertentu pada seorang Januzaj.

"Ini pertandingan persahabatan, dan itu tidak mengikatnya. Apabila suatu saat ia bermain untuk negara lain, itu sah-sah saja. Meski ia bermain hanya 15 menit nanti, itu akan menjadi sebuah kenangan yang berharga bagi kami," jelasnya.

Kelanjutan antara pihak Kosovo dan Januzaj saat ini masih menunggu hasil keputusan dari sang pemain. Namun Kosovo belum tentu akan berhasil meyakinkan Januzaj. Sebab saat ini ia juga diincar oleh Timnas Belgia, Albania, Turki, Serbia, dan juga Inggris.

Januzaj bisa dilirik oleh banyak negara karena garis keturunannya yang begitu rumit. Januzaj lahir di Brussels, Belgia. Lalu ia memiliki orang tua yang berasal dari Kosovo dan Albania. Januzaj juga memiliki kakek nenek yang berasal dari Turki dan Serbia. Sedangkan Inggris merupakan negara tempatnya merintis karier hingga berhasil menjelma sebagai pemain terkenal di dunia. (Van)


Baca juga:
Julio Cesar Resmi Mendarat ke Klub MLS
Suarez Akui Bersalah Saat Gigit Ivanovic dan Bakkal
Man City vs Chelsea: Pembuktian Lini Terkuat
Arsene Wenger Sindir Mourinho
Inilah Penampakan Kostum Lionel Messi cs di Brasil


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.
    Adnan Januzaj adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk klub Sunderland dan pemain pinjaman dari Manchester United.

    Adnan Januzaj

  • Bursa Transfer

Video Terkini