Sukses

Penyerang Muda Jerman Dilirik Skuat Timnas AS

"Bagi saya, itu merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang tidak dapat dipercaya," ujar Green.

Penyerang Bayern Muenchen Julian Green dikabarkan akan segera bergabung bersama Timnas Amerika Serikat (AS). Seperti dilansir ESPN, Sabtu (15/2/2014), pemain keturunan Amerika-Jerman ini telah bertemu dengan asisten pelatih Timnas AS Andreas Herzog untuk membahas mengenai kesepakatan bergabung bersama London Donovan cs.

Green akan segera berlatih bersama skuat Juergen Klinsmann untuk menghadapi Ukraina dalam laga ujicoba 5 Maret mendatang. Menariknya, pihak Federasi Sepakbola AS menolak untuk mengatakan pemain berusia 18 tahun ini harus memiliki komitmen bersama AS.

Terlebih, laga kontra Ukraina hanya berstatus persahabatan dan tidak mengikat. Artinya, pemain yang juga terdaftar sebagai pemain Timnas Jerman U-19 ini bisa tetap membela Timnas Senior Jerman di masa mendatang.

Green mengaku senang dipercaya AS untuk turut ambil bagian dalam laga persahabatan tersebut. "Bagi saya, itu merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang tidak dapat dipercaya," kata Green semringah.

"Saya dapat bermain bagi AS dan mungkin akan ikut pada Piala Dunia. Tidak ada yang lebih baik dari itu dan saya sangat berterima kasih atas kepercayaan mereka," tambahnya.

Musim ini, Green sudah mengemas 15 gol dari 18 pertandingan bersama tim cadangan Muenchen yang bermain di kasta keempat sepakbola Jerman. Namanya mulai mencuat sejak pelatih The Bavarian Pep Guardiola memainkannya dalam beberapa laga pramusim.(Ton/Bog)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini