Sukses

Ozil Ditukar Kroos?

Guardiola sudah lama mengagumi permainan pemain termahal Arsenal itu.

Mesut Ozil tengah dihubung-hubungkan dengan klub Bundesliga, Bayern Muenchen. Seperti dilansir Caughtoffside, Sabtu (15/2/2014), The Bavarians berminat untuk meminang Playmaker Arsenal itu ke Allianz Arena.

Pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2013 dengan harga 42,4 juta pound dari Real Madrid ini tengah menurun performanya. Ia bahkan tampil buruk saat Arsenal dibantai Liverpool 1-5, pekan lalu.

Faktanya, gelandang Timnas Jerman yang terkenal dengan sebutan King of Assist itu belum dapat berkontribusi banyak dalam hal assist. Jumlah assistnya masih kalah dari dengan Wayne Rooney dan Steven Gerrard di Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, Toni Kroos, gelandang The Bavarian kini dikabarkan sedang gelisah mengenai masa depannya di Allianz Arena. Sejak era Pep Guardiola, gelandang berusia 24 tahun ini kerap menghuni bangku cadangan. Dia baru bermain dalam 18 laga dan mencetak satu gol musim ini.

Puncaknya, Kroos telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Muenchen. Pemain Timnas Jerman ini bahkan menuntut Guardiola agar memainkan dirinya pada laga selanjutnya. Apabila hal tersebut tidak terealisasi, bukan tidak mungkin Kroos akan hengkang musim panas nanti.

Sehingga kemungkinan pertukaran antara Ozil dan Kroos sangat besar terjadi melihat beberapa faktor di atas. Apalagi, sudah sejak lama Guardiola kepincut dengan permainan Ozil. Sebaliknya, musim dingin lalu Arsene Wenger dikabarkan juga gencar mendekati Kroos.(Ton/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini