Sukses

Maret, Masa Depan Thibaut Courtois Ditentukan

Nasib Thibaut Courtois bersama Chelsea akan ditentukan pada Maret mendatangkan, apakah kembali dipinjamkan ke Atletico Madrid atau tidak.

Sejak direkrut Chelsea dari Genk pada 2011 lalu, Thibaut Courtois langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid. Musim 2013-2014 adalah musim ketiga kiper Timnas Belgia itu dipinjamkan ke klub Spanyol tersebut.

Selama bermain di Atletico, kiper Thibaut telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper muda terbaik di dunia. Hal itulah yang membuat Manajer Chelsea Jose Mourinho mengharapkan kiper berusia 21 tahun itu untuk kembali ke Stamford Bridge pada musim panas 2014. Tetapi, dia belum menyatakan niatnya untuk kembali ke klub Liga Premier tersebut.

Seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (15/2/2014), Atletico dikabarkan putus asa untuk bisa mempertahankan Thibaut. Bahkan, klub Spanyol itu bisa menawarkan striker Diego Costa atau gelandang Koke untuk ditukar dengan Thibaut.

Tapi, dengan posisi Petr Cech sebagai kiper nomor satu di Stamford Bridge, Chelsea juga harus memikirkan apa yang harus dilakukan dengan Thibaut. Apalagi, Thibaut sudah menegaskan tak ingin kembali ke London jika hanya menjadi kiper nomor dua.

Thierry Courtois, ayah Thibaut, berharap masa depan anaknya bisa diselesaikan pada bulan depan. "Kami akan bertemu dengan Chelsea dan kami akan berbicara tentang segala sesuatu dengan mereka," kata Thierry kepada Daily Express."

"Masih terlalu dini untuk membuat keputusan. Kita harus bernegosiasi dengan Chelsea."

"Thibaut telah melakukan dengan sangat baik dengan Atletico, tetapi masih ada tiga bulan di musim untuk pergi, dan banyak yang bisa terjadi pada waktu itu," pungkasnya.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.