Sukses

Jacksen Berharap Persipura Tangguh Seperti Musim Lalu

Jacksen F Tiago berharap anak asuhnya itu mengulangi sukses musim lalu dengan menampilkan permainan terbaik mereka.

Pelatih Persipura Jayapura, Papua, Jacksen F Tiago berharap anak asuhnya itu mengulangi sukses musim lalu dengan menampilkan permainan terbaik mereka.

"Harapan saya musim ini adalah kami ingin bermain setangguh seperti musim-musim sebelumnya. Tetapi kami bersyukur dalam laga melawan Putra Samarinda, anak-anak bermain sesuai instruksi sehingga bisa raih poin," kata Jacksen seperti dilansir situs resmi PT Liga.

Pada laga tandang melawan tuan rumah Putra Samarinda di stadion Segiri, Jumat (14/2), Ian Louis Kabes dan kawan-kawan terlebih dulu unggul dari anak asuh Mundari Karya di menit ke-15 babak pertama. Namun bisa dibalas tuan rumah diakhir babak pertama lewat hadiah penalti.

Di babak kedua, baik Persipura dan Putra Samarinda bermain terbuka dan saling serang, hingga gol bagi tuan rumah tercipta lewat kaki Sutan Samma dan diimbangi Persipura lewat gol pemain bertahan Bio Paullin Pierre memanfaatkan sepak pojok di 10 waktu normal. Kedudukan akhir pun imbang 2-2.

"Hasil ini patut disyukuri, anak-anak bermain cukup intens. Mendapatkan dua poin di Kalimantan cukup berat dan poin satu dari lawan Pusam sudah bagus," kata pelatih Jacksen yang mengawali karier sebagai striker di liga Indonesia pada musim 1994/1995 bersama klub Petro Kimia.

"Anak-anak sudah menunjukkan kerja kerasnya. Hasil yang dicapai kemarin, itulah yang terbaik. Dan saya berharap kami bisa bermain seperti musim lalu. Semoga hal itu segera terwujud karena target saya dan tim bisa masuk empat besar untuk lolos kebabak selanjutnya," tambahnya.

Persipura Jayapura sudah mengantongi enam poin dari empat laga yang telah dijalani dengan sekali menang, tiga seri dan belum tersentuh kekalahan. Sementara Putra Samarinda baru mengantongi poin lima dari sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah. (Jnp)


Baca Juga:
Bintang Persib Jadi Korban Letusan Gunung Kelud
Sssst...RVP diam-diam Ingin Kembali ke Arsenal
PSIS Dinilai Sudah Beri Pelajaran Timnas U-19
Nih! Penilaian Pelatih Persib Soal Bomber Australia
Tampil Bugil di Video Klip, Shakira Minta Izin Pique

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.