Sukses

Pellegrini Akui Kehebatan Ronaldo

"Ronaldo adalah pemain hebat, kelas dunia. Yang telah ia lakukan di Madrid sangatlah fantastis," ungkap Pellegrini

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menilai Cristiano Ronaldo sebagai pemain hebat yang profesional. Ia menyebut penampilan Ronaldo dapat membuat seluruh tim bergantung padanya.

"Ronaldo adalah pemain hebat, kelas dunia. Yang telah ia lakukan di Madrid sangatlah fantastis. Saya merasa beruntung pernah melatihnya, saya melihat bakat yang luar biasa sejak pertama melatihnya," ucap Pellegrini pada Marca.

"Ia tidak pernah menimbulkan masalah, dapat saya katakan sifatnya sangat berbeda dengan penampilan luarnya," tambah manajer berusia 60 tahun tersebut.

Pellegrini bahkan menganggap bahwa anak asuhnya saat ini, Sergio Aguero kalah kelas dibanding Ronaldo. Ia tak yakin, sinar Aguero bisa mengalahkan ketenaran pemain terbaik dunia 2013 tersebut.

"Saya pikir jika Aguero pergi ke Madrid, orang-orang tidak akan menyebutnya sebagai tim Aguero. Mereka masih akan mendengungkan nama Ronaldo. Sama seperti Barcelona dengan sebutan tim Messi," tuturnya.

Pellegrini tercatat pernah menangani Madrid di musim 2009/2010. Ia lalu dipecat saat akhir kompetisi. Kendati demikian, Pellegrini tak dendam pada kubu Los Blancos. Manajer kebangsaan Chile itu justru bangga bisa mendapat kesempatan melatih Ronaldo dan kawan-kawan.

"Saya tidak merasa kecewa dengan Madrid. Saya ingin memiliki hubungan yang normal dengan klub dan presidennya. Sebenarnya, saya juga ingin berada lebih lama di sana. Sebuah kebanggaan tersendiri dapat melatih tim tersebut. Namun sekarang, sudah selesai dan tidak ada yang perlu diungkit lagi," tutup dia. (Van)


Baca juga:
Mou Ingin Beli Dua Pemain Ini Sebelum Piala Dunia
Arsenal Merasa Tidak Cocok dengan Diego Costa
Ancelotti Bicara Soal Casillas dan Isco
Jese Rodriguez Banyak Belajar dari Ronaldo
Pellegrini Tak Gentar Hadapi Barca




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.