Sukses

Everton Maju ke Perempat Final Piala FA

Everton berhak lolos ke babak perempat final Piala FA usai menghajar Swansea City dengan skor 3-1.

Everton berhasil merebut tiket ke babak perempat final Piala FA musim 2013/2014. Menghadapi Swansea City di babak 16 besar, Minggu (16/2/2014) malam WIB, Everton menang dengan skor 3-1.

Gol The Toffees dibuka oleh Lacina Traore. Di menit ke-5 Traore berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Swansea. Dengan tumitnya, ia meyarangkan bola ke dalam gawang.

Swansea langsung membalas 11 menit kemudian. Gol kubu The Swans dicetak lewat sundulan Jonathan de Guzman. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Sekembalinya dari masa istirahat, Everton kembali mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan mereka lancarkan hingga akhirnya gol kedua tercipta di menit 65.

Kali ini giliran Steven Naismith yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang masuk menggantikan Traore tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan lini belakang Swansea.

Tujuh menit kemudian, Everton memperbesar kedudukan menjadi 3-1. Gol terjadi lewat eksekusi penalti Leighton Baines. Pemain berusia 29 tahun itu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang. Sementara kiper Swansea, Gerhard  Tremmel melompat ke arah yang berlawanan.

Hingga akhir laga, skor tidak berubah. Everton berhasil menyusul Sunderland, Wigan Athletic, dan Manchester City, tiga tim yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final Piala FA. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini