Sukses

Jelang Persib Vs Persija, 1.500 Personel Polisi Disiagakan

"Apabila cinta, sayang Persib, harus menjaga nama besar Persib dengan baik."

Menjelang partai besar ISL antara Persib Bandung menjamu tamunya Persija Jakarta, Sabtu (22/2/2014) Persib siap menjamu tim tamu sekaligus musuh bebuyutannya itu.

Manajer Persib, Umuh Muchtar telah memberikan jaminan kemanan sepenuhnya untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Maung Bandung, kata Umuh telah melupakan insiden pelemparan bus pemain di putaran dua ISL musim lalu.

Umuh menegaskan, tidak ingin ada aksi balas dendam antar suporter. Pada putaran kedua musim lalu, duel klasik ini sempat tertunda karena bus pemain Persib diserang kelompok suporter saat hendak menuju SUGBK.

"Kami sudah berkoordinasi dengan para suporter agar sama-sama menjaga keamanan saat pertandingan. Kami sudah maafkan insiden musim lalu," kata Umuh saat berbincang dengan Liputan6.com.

Pascapenyerangan bus suporter, kondisi Bandung mencekam. Oknum suporter di Bandung merazia setiap kendaraan bernomor Polisi Jakarta atau B. Dia menghimbau kepada suporter bersikap arif dalam menyingkapi duel panas ini.

"Tidak ada dendam dengan Persija, buat apa? Tidak ada untungnya. Justru kami harus sama-sama bahu membahu menjaga keamanan dan keselamatan dalam pertandingan agar nantinya sepakbola di Indonesia bisa maju.  Yang pasti di Bandung akan aman-aman saja."

Umuh juga menambahkan akan menambah jumlah personel Kepolisian untuk mengamankan pertandingan. "Apabila dibutuhkan kami akan siapkan rantis untuk mengangkut pemain Persija. Selain itu jumlah aparat juga akan kami tambah dari yang biasanya 1.000 jadi 1.500 personel," tambahnya

Umuh juga berharap pertandingan ini berjalan lancar. Karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan tentu akan mencoreng nama besar Persib 

"Apabila ada yang berulah, itu mungkin orang yang tidak ingin sepakbola Indonesia maju. Selain itu saya juga sudah bilang apabila cinta, sayang Persib, harus menjaga nama besar tim dengan baik," ujarnya. (Ary/Rej)

Baca Juga:

Demi Izin Persib Vs Persija, Bobotoh Diminta Jaga Ketertiban
Bepe Tanpa Ekspresi Cetak Gol Pembuka PBR ke Gawang Persija
Aji Terbentur Regulasi Panggil Pemain Jebolan SEA Games 2013
Lawan Persija, Bepe Ingin Kubur Sejenak Nostalgia
Sportivitas Tinggi Sturridge Saat Kontra Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini