Sukses

Untung Rugi Pengunduran Jadwal ISL untuk Gresik United

Gresik United mengalami jeda pertandingan yang lama setelah laga melawan Barito Putera diundur ke tanggal 25 Februari.

Pelatih Gresik United, Agus Yuwono melihat ada untung dan ruginya ketika jadwal laga melawan Barito Putera diundur. Menurut dia, pemain bisa memanfaatkan jeda 12 hari untuk memulihkan kebugaran fisik.

Laga antara Gresik United dan Barito Putera awalnya diagendakan berlangsung pada 21 Februari. Namun akibat terkena imbas pengunduran jadwal Arema Cronus versus Barito Putera terkait bencana alam erupsi Gunung Kelud, maka pertandingan ini akhirnya digelar pada 25 Februari.

Terakhir kali Gresik United bermain adalah saat dijamu Sriwijaya FC pada 13 Februari. Di pertandingan tersebut, Laskar Joko Samudro sukses menahan imbang Sriwijaya FCtanpa gol. Di sisi lain, Agus juga melihat pengunduran jadwal ini cukup merugikan.

“Jelas ini sangat merugikan kami, karena tim ini sedang berada dalam kondisi bagus. Akibat jeda panjang yang kami miliki, kami harus pintar-pintar menjaga motivasi dan semangat bertanding para pemain,” ujar Agus seperti dikutip Goal.com, Selasa (18/2/2014).

Usai kalah dari tuan rumah Persita Tangerang 2-3, Gresik United memang menunjukkan tren positif dengan manahan Sriwijaya FC 0-0. Capaian inilah yang diklaim Agus berada dalam grafik menanjak, dan sudah siap melakoni laga dalam waktu dekat.

“Rentang waktu 12 hari bukan waktu yang singkat. Bisa saja para pemain mengalami kejenuhan, karena menunggu jadwal pertandingan yang terlalu lama,” jelasnya.“Lawan Barito nanti adalah jeda pertandingan terpanjang yang kami alami di musim ini. Kami cuma berharap PT Liga [Indonesia] ke depan bisa lebih baik dalam mengatur jadwal pertandingan.” (Def)

Baca juga:
Timnas U-19 Bakal Benahi Konsistensi Permainan
Bukan Spanyol, Ancaman Terbesar Brazil di Piala Dunia
Agen Vermaelen Bantah Ketertarikan Napoli
Djibril Coulibaly Siap Diturunkan Saat Persib Hadapi Persija
Pique: ManCity Sudah Tidak Takut Barcelona Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.