Sukses

Laga Persib vs Persija, PT Liga Larang The Jak ke Bandung

"Kita tetapkan suporter tim tamu dilarang untuk datang. Hal ini kami putuskan sekarang," ujar Joko.

Suporter tim tamu dilarang hadir dalam duel tensi tinggi antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Sabtu (22/2/2014). Hal itu demi keamanan dan kenyamanan kala kedua tim bertemu.

Sebelum laga Persib menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono didampingi sekretaris Tigor Shalom Boboy datang ke Bandung. Menurut mereka, pertandingan Persib melawan Persija bisa dihadiri penonton. Namun, tidak untuk suporter tim tamu.

"Kami tetapkan suporter tim tamu dilarang untuk datang. Hal ini kami putuskan sekarang karena kedua tim sama-sama belum menjalankan pertandingannya," ujar Joko, Selasa (18/2/2014).

Joko menjelaskan The Jak, suporter Persija dilarang ke Bandung. Begitu juga saat Persib bertandang ke Jakarta, Bobotoh dan Viking dilarang datang ke sana.

Terkait pengamanan baik di Bandung atau Jakarta nanti, Joko menjelaskan akan lebih ditingkatkan. Ia meminta kedua panpel nantinya menyerahkan proposal dan prosedur pengamanan yang harus mendapatkan persetujuan dari PT LI.

Pria yang juga menjabat Sekjen PSSI itu menambahkan,  PT LI berharap laga Sabtu nanti menjadi babak baru dari rivalitas kedua suporter. "Pertandingan 22 Februari menjadi saksi atas babak baru perjalanan liga di Indonesia. Semoga rivalitas kedua suporter menjadi produktif dan kreatif," tegasnya.

Sebelumnya, Senin, (17/2/2014) sempat terjadi bentrok antar suporter saat pertandingan antara Pelita Bandung Raya (PBR) melawan Persija Jakarta di stadion Si Jalak Harupat. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pendukung Persija tidak diizinkan datang  ke stadion untuk menyaksikan laga Persib vs Persija pada Sabtu, 22 Februari 2014 besok. (Ary/Rej)

Baca Juga:
[VIDEO] Suporter PBR dan Persija Bentrok
Djibril Coulibaly Siap Diturunkan Saat Persib Hadapi Persija
Untung Rugi Pengunduran Jadwal ISL untuk Gresik United
Timnas U-19 Bakal Benahi Konsistensi Permainan
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.