Sukses

Rekor Pertemuan, Persib Masih Dominan atas Persija

Persib meraih 2 kemenangan dalam dua laga terakhir melawan Persija di Bandung. Macan Kemayoran hanya sekali mengandaskan Persib di Bandung.

Persib Bandung memiliki ambisi untuk mengakhiri tren buruk saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (22/2/2014). Maung Bandung baru saja menelan kekalahan perdana saat menjamu Semen Padang pada akhir pekan lalu dalam lanjutan Indonesia Super Leauge (ISL) musim 2014.

Berangkat dari kekalahan itu, Persib menjadikan Persija tumbal kekalahan atas Semen Padang pekan lalu. Jelang menghadapi Persija, di atas kertas, Maung Bandung terbilang lebih unggul jika melihat rekor pertemuan mereka, seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Selasa (18/2/2014).

Dalam lima pertemuan kedua tim, Persib meraih dua kemenangan dalam dua laga terakhir melawan Persija di Bandung. Sementara itu, Macan Kemayoran hanya sekali mengandaskan Persib pada Maret 2011. Sedangkan dua laga berakhir sama kuat.

Laga ini boleh dibilang sarat gengsi. Pasalnya, baik Persib dan Persija mengincar poin penuh guna menjaga peluang mereka menuju delapan besar. Saat ini, posisi Persib berada di tempat ke-2 dengan 10 poin sedang Persija ada di posisi ke-4 dengan tujuh angka.

Hal itu membuat laga ini menjadi penting bagi keduanya untuk menjaga asa ke babak delapan besar. Berikut hasil lima pertemuan terakhir Persib vs Persija di Indonesia Super League (ISL):

ISL‎ 28/08/2013   Persija Jakarta vs Persib             (1-1) 
ISL‎ 3/3/2013       Persib vs Persija Jakarta               (3-1)
ISL‎ 27/5/2012     Persija Jakarta vs Persib               (2-2)
ISL‎ 29/1/2012     Persib vs Persija Jakarta               (1-0)
ISL‎ 18/3/2011     Persib vs Persija Jakarta               (2-3)


Baca Juga:
Laga Persib vs Persija, PT Liga Larang The Jak ke Bandung
Djibril Coulibaly Siap Diturunkan Saat Persib Hadapi Persija
[VIDEO] Suporter PBR dan Persija Bentrok
Timnas U-19 Bakal Benahi Konsistensi Permainan
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini