Sukses

Ini Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Muenchen

Arsenal akan menjamu Bayern Muenchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti.

Arsenal akan menjamu Bayern Muenchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 02.45 WIB, Kamis (20/2/2014).

Pertandingan akan digelar di Emirates Stadium. Bagi Arsenal, laga ini menjadi penting untuk membalas kekalahan mereka atas lawan yang sama pada musim lalu.

Berbagai fakta menarik tersaji jelang duel klub raksasa Inggris lawan Jerman ini. Berikut fakta seperti dikutip dari situs Yahoo Eurosport:

1. Ini adalah pertemuan ketiga antara Arsenal dan Muenchen di babak 16 besar Liga Champions. Muenchen lolos dalam dua pertemuan sebelumnya yakni musim 2004/05 dan 2012/13.

2. Arsenal selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhir lawan klub Jerman di Liga Champions. Yakni saat lawan Schalke dan Bayern Muenchen musim lalu dan Borussia Dortmund musim ini.

3. Muenchen meraih dua kemenangan dalam dua laga tandang terakhir lawan klub Inggris di Liga Champions. Menariknya, dua kemenangan tersebut diraih dengan skor sama 3-1 (lawan Arsenal dan Manchester City).

4. Arsenal bersama Real Madrid menjadi klub yang selalu lolos ke babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2003/04.

5. Arsenal menelan tiga kekalahan dari 18 laga Liga Champions saat memasuki fase gugur. Mereka meraih 10 kemenangan dan lima kali hasil imbang. Kekalahan dialami saat melawan Chelsea musim 2003/04 (perempat final), MU musim 2008/09 (semifinal), dan Muenchen musim 2012/13 (16 besar).

6. Muenchen tiga kali mencapai babak final di Liga Champions dalam empat musim terakhir.

7. Arsenal menjadi klub terakhir yang mampu menjaga gawangnya dari kebobolan lawan Muenchen di Liga Champions. Yakni saat menang 2-0 di Allianz Arena, 13 Maret 2013.

8. Arsenal mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini dari bola hidup dan dari dalam kotak penalti.

9. Muenchen selalu menang dalam lima laga terakhir di Liga Champions di fase gugur. Mereka mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol.

10. Empat gol terakhir Arsenal di Liga Champions tercipta melalui Olivier Giroud (dua gol) dan Jack Wilshere (dua gol).

11. Arjen Robben mencetak enam gol dan empat assist dalam tujuh laga terakhir di Liga Champions.

Baca Juga:
Arsenal vs Muenchen: Dendam Membara Berkobar di Emirates
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti Malam
Putus dari Neymar, Model Seksi ini Pamer Pose Nakal
8 Fakta Penting Usai Barca Lumat City
[VIDEO] Gol Messi dan Alves Permalukan City di Kandang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.