Sukses

Jelang Persib Vs Persija, Polisi akan Kawal Kendaraan Plat B

Polisi akan melakukan pengamanan ekstra ketat jika laga klasik antara Persib melawan Persija digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Duel klasik antara Persib Bandung melawan Persija, rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/2/2014) mendatang.

Laga yang mempertemukan dua tim besar ini, selalu mendapat perhatian, termasuk dari aparat keamanan. Ini lantaran pertandingan tersebut kerap mengundang keributan antar-suporter.

Bahkan, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan, sendiri, merekomendasikan laga tersebut tidak digelar di Jalak Harupat. Alasannya, Pemda sendiri tidak merekomendasikannya.

Meski demikian Kapolda memberikan kebebasan pada PSSI untuk menggelar laga ini ditempat berbeda. "Kalau saya sarankan pertandingan ini bisa digelar di Kuningan. Tapi semuanya kembali lagi ke PSSI untuk menentukan," ujarnya.

Namun, jika pertandingan Persib-Persija tetap digelar di Bandung, polisi, kata Kapolda, akan melakukan pengamanan ekstra ketat. Itu karena jadwal pertandingan bertepatan dengan libur akhir pekan.

Seperti diketahui, setiap akhir pekan Kota Bandung selalu dipadati wisatawan, terutama dari Jakarta. Sayangnya, para wisatawan yang mengendarai kendaraan plat nomor B ini, sering menjadi sasaran perusakan oleh oknum bobotoh.

Lantaran itulah, menurut Kapolda, pihaknya akan menyiapkan pasukan untuk bersiaga melakukan pengamanan jalur. "Kami amankan di daerah-daerah rawan, salah satunya di gerbang Tol Pasteur," ujar Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, polisi akan menindak tegas warga yang melakukan sweeping atau perusakan. "Soalnya sudah masuk unsur pidana," tegas Kapolda.

Baca Juga:
Laga Persib vs Persija Terancam Batal Digelar di Jalak Harupat
Inilah Kondisi Tim Persib Jelang Lawan Persija
Doa Bintang Persib Jelang Laga Lawan Persija
Persija Boyong Mantan Penyerang Liga Inggris
Hadapi Muenchen, Ozil Berubah Jadi `Superman`


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini