Sukses

Persib Minta Laga Lawan Persija Tetap Digelar di Bandung

Kubu Persib minta agar pertandingan melawan Persija tetap digelar di Stadion Si Jalak Harupat, karena bobotoh tidak akan berulah.

Kubu Persib Bandung meminta agar pertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu 22 Februari mendatang, tetap digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Mereka menjamin bobotoh tidak akan berulah dengan melakukan intimidasi dan perusakan.

"Kami tidak mau pertandingan dipindah ke luar Bandung," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar, kepada wartawan, Rabu (19/2/2014) sore.

Menurut Umuh, panitia pelaksana pertandingan Persib memang masih membahas rencana laga Maung Bandung kontra Macan Kemayoran itu, bersama pihak kepolisian.

"Belum ada keputusan final dari Polda Jabar di mana pertandingan akan digelar. Peluangnya masih 50-50 (antara digelar di Bandung atau di luar Bandung)," ucapnya.

Keterangan Umuh sekaligus meluruskan berita, Polisi meminta duel klasik itu digelar di luar Bandung. Hal itu, kata Umuh, baru rekomendasi dari Polres Bandung. Namun, menurut Umuh, alasan Polres Bandung sulit diterima.

"Suporter Persija sudah dilarang PT Liga Indonesia datang ke Bandung. Kalau The Jakmania nanti tidak ada, apa lagi yang menjadi masalah sebenarnya," kata dia.

Kekhawatiran polisi akan aksi anarkis bobotoh di stadion maupun di jalanan, menurut Umuh tidak berdasar. "Bobotoh sudah berkomitmen siap teken perjanjian, tidak akan berulah. Kalau Kapolres tiba-tiba lari ke alasan masalah pengamanan Pemilu, itu kan sangat jauh," ujar Umuh.

Sementara itu, pentolan Viking Persib Fans Club, Yana Umar, dan Bomber Persib, Asep Bomber, sepakat dengan pendapat Umuh. Mereka heran dengan Polisi yang melarang  laga Persib vs Persija di Bandung dilatari tudingan polisi, Bobotoh kerap mengamuk di jalanan setiap kali Maung Bandung menuai kekalahan.

"Persib kalah dari Semen Padang di Bandung aman-aman saja. Jadi takutnya karena apa?, "ujar Yana. Bobotoh, kata dia, tetap menginginkan laga klasik Persib versus Persija Sabtu tantu tetap digelar di Jalak Harupat. "Kami siap membantu kepolisian menjaga kemanan," janjinya. 

Baca Juga:
Laga Persib vs Persija Terancam Batal Digelar di Jalak Harupat
Inilah Kondisi Tim Persib Jelang Lawan Persija
Jelang Persib Vs Persija, Polisi akan Kawal Kendaraan Plat B
Persija Boyong Mantan Penyerang Liga Inggris
Persib Seleksi Pemain Asal Arab Saudi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini