Sukses

Polisi Tak Izinkan Persib Vs Persija Digelar di Jalak Harupat

Polda Jawa Barat tak mengeluarkan izin laga klasik Indonesia Super League itu digelar di stadion tersebut dan seluruh wilayah Jawa Barat.

Duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta dipastikan tak digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat tak mengeluarkan izin laga klasik Indonesia Super League itu digelar di stadion tersebut dan seluruh wilayah Jawa Barat.

"Kami tidak memberikan rekomendasi izin untuk pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat. Termasuk di seluruh wilayah hukum Polda Jawa Barat," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (20/2/2014).

Keputusan itu diambil setelah Polda Jawa Barat bertemu Sekretaris Panpel Persib Budi Bram, dan Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat Irfan Suryadiredja.

Alasan dilarangnya laga itu, lanjut Martinus, karena melihat faktor keamanan. Pertemuan Persib dan Persija dinilai kerap menimbulkan keributan antar suporter.

Martinus menambahkan, pihaknya mengusulkan laga panas Persib dan Persija sebaiknya digelar di luar wilayah hukum Jawa Barat. "Kami mengusulkan pertandingan itu digelar di luar Jawa Barat," jelasnya.

Meski demikian, Polda Jaawa Barat berharap ada perdamaian antara kedua kubu. "Kami berharap kedua suporter tim dapat menyelesaikan perselisihan yang sudah berlangsung lama," ujarnya. (Ary)

Baca Juga:
Viking Girls Ramaikan Laga Panas Persib-Persija
Neuer Ungkap Rahasia Blok Tendangan Penalti Ozil
Gagal Penalti, Ozil Adu Mulut dengan Flamini
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam Ini
Arema Belum Tentukan Jadwal Kontra Selangor FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.