Sukses

Hajar Persela, Mitra Kukar Rebut Puncak Klasemen

Herman Dzumafo mencetak hat-trick saat Mitra Kukar berpesta gol ke gawang Persela.

Mitra Kukar berpesta gol ketika menjamu Persela Lamongan dalam lanjuta Indonesia Super League (ISL). Bermain di Tenggarong, Kamis (20/1/2014), Mitra Kukar hajar Persela Lamongan 5-1. Herman Dzumafo sukses mencetak hattrick, sedangkan dua gol lagi dicetak Erminarno dan Zulham Zamrun.

Hasil ini membawa Mitra Kukar memuncaki klasemen Wilayah Timur ISL. Mereka menggeser Persipura yang sempat bertengger sebentar di puncak klasemen.

Persela Lamongan yang tampil sebagai tim tamu justru mampu bermain sedikit lebih baik atas Mitra Kukar Tenggarong di awal pertandingan. Hanya itu belum cukup karena justru tuan rumah yang unggul terlebih dahulu.

Adalah Striker Herman Dzumafo sukses mencetak gol pertamanya untuk Tim Naga Mekes setelah ia mampu menjebol gawang Choirul Huda di menit ke-15.

Skuat asuhan Stefan Hansson semakin percaya diri usai unggul satu gol. Hasilnya, eks pemain Persija Jakarta, Anindito menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 sebelum laga menginjak setengah jam pertandingan.

Mitra Kukar terus mendominasi permainan dan bahkan nyaris kembali memperlebar keunggulan melalui Dzumafo, namun sayang bola masih membentur mistar gawang.Keunggulan dua gol Mitra Kukar atas Persela akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda pertandingan.

Di babak kedua, Mitra Kukar tidak membuang waktu untuk langsung menggempur Persela. Di menit ke-46, Dzumafo menambah koleksi golnya sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Tim Naga Mekes masih belum puas dengan keunggulan tiga gol, dalam tempo lima menit, yaitu pada menit ke-62 dan 67, mereka berhasil menambah dua gol lagi. Pertama melalui gol kedua Dzumafo dan kemudian melalui Zulham Zamrun hingga skor menjadi 5-0.

Tertinggal lima gol, Mitra Kukar mulai melambatkan tempo permainan dan itu berhasil dimaksimalkan oleh Persela. Ini justru membuat Persela berhasil mencuri gol.Pada menit ke-77, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Addison sukses menjebol gawang Joice Sorongan untuk pertama kalinya di laga ini.

Gol itu menjadi gol hiburan karena skor tetap berakhir 5-1 di akhir pertandingan. (Def)

Susunan Pemain

Mitra Kukar:
Sorongan, Zulkifly, Diego, Lobo, Weeks, Gusmawan, Bima/Hendra (87), Zulham, Anindito/Zulvin (88), Maitimo, Dzumafo/Jajang (80)

Persela Lamongan:
Huda, Kasrun, Arif/Feri (74), Dodok, Suroso/Taufik (66), Zaenal, Lopicic, Catur, Addison, Golian, Chalwa/ Jusmadi (83)

Baca Juga:
Wenger Pertanyakan Gaya Penalti Ozil
Guardiola Anggap Bayern Belum Aman ke Perempatfinal
Demichelis Akui Salah Jegal Messi
Van Gaal Buka Peluang ke Klub London Ini
Mantan Kekasih Neymar `Kencan` dengan Ronaldo



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.