Sukses

Manchester City vs Stoke City: City Fokus Lawan The Potters

Stoke berambisi mencuri poin di Etihad.

Harapan Manchester City untuk memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini mulai meredup. Ini setelah mereka dikalahkan Barcelona 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions,  Rabu 20 Februari lalu.

Awalnya, skuat asauhan Manuel Pellegrini ini sangat berharap bisa memberikan kejutan besar dengan maju ke perempat final setelah mengalahkan raksasa Catalan itu, di Stadion Etihad.

Usai laga City sempat meradang karena merasa dirugikan kepemimpinan wasit Jonas Eriksson. Wasit dari Swedia itu memberikan penalti setelah Martin Demichelis melanggar Lionel Messi di awal babak kedua. Padahal, menurut mereka pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

Pellegrini tentu saja harus segera melupakan kekecewaan itu, karena pekan ini perburuan gelar Liga Premier sudah dimulai lagi. Dan kali ini City akan ditantang Stoke City di kandangnya sendiri, Sabtu (22/02/214).

Saat ini City berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 54 poin. The Citizens sejauh ini telah memenangkan tiga pertandingan terakhir kandang mereka tanpa kebobolan dan sembilan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Sebelum berjumpa Barcelona, penampilan skuat Pellegrini saat menaklukkan Chelsea 2-0 di Piala FA akhir pekan lalu, sangat mengesankan. City tentu saja sangat bersemangat lagi untuk kembali ke jalur perburuan gelar setelah hanya bisa memetik satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka menyusul hasil imbang di Norwich City.

Namun, dalam laga nanti City kemungkinan besar masih belum bisa diperkuat striker Sergio Aguero, yang masih mengalami cedera hamstring.

Matija Nastasic masih diragukan tampil sehingga Martin Demichelis, yang dikartu merah melawan Barca, kemungkinan masih akan dipercaya untuk mendampingi Vincent Kompany.

Sementara, gelandang Prancis, Samir Nasri, diperkirakan bisa membuat start pertamanya sejak pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen selama sebulan lebih .

Di lain pihak, Stoke akan melakukan perjalanan singkat ke kandang City tanpa disertai Oussama Assaidi setelah pemain sayap pinjaman dari Liverpool ini mengalami kerusakan ligamen lutut.

Manajer Stoke saat ini, Mark Hughes, diperkirakan masih belum bisa menurunkan Robert Huth, Matthew Etherington, and Andy Wilkinson. Namun ketiganya masih punya peluang untuk bermain di laga ini meski harus menunggu kondisi terkini pada hari-H.

Bagi City, kemenangan sangat diperlukan untuk mengangkat kondisi psikologis tim mengingat di laga berikutnya, pada 2 Maret mendatang, David Silva dan kawan-kawan sudah akan tampil di final Piala Liga melawan Sunderland. Setelah itu, mereka akan bertarung kembali melawan Barca di Camp Nou, sepuluh hari setelah laga di Wembley itu.

Adapun The Potters yang hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi punya ambisi untuk mencuri poin di Etihad. Meski tak punya rekor bagus, Charlie Adam dan kawan-kawan berharap bisa mengulangi raihan di pertemuan pertama pada September lalu ketika mereka sukses menahan imbang City 0-0 di Britannia Stadium.


Head-To-Head:

Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     14 Sep 2013     Stoke City 0 - Manchester City 0    
Piala FA ‎(FA)‎                         26 Jan 2013     Stoke City 0 - Manchester City 1    
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     1 Jan 2013     Manchester City 3 - Stoke City 0    
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     15 Sep 2012     Stoke City 1 - Manchester City 1    
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     25 Mar 2012     Stoke City 1 - Manchester City 1    

Lima Pertandingan Terakhir:

Manchester City

19 Feb 2014    Manchester City 0 - Barcelona 2     UCL
16 Feb 2014    Manchester City 2 - Chelsea 0        FA
8 Feb 2014    Norwich City 0 - Manchester City 0    EPL
4 Feb 2014    Manchester City 0 - Chelsea 1           EPL
30 Jan 2014    Tottenham 1 - Manchester City 5    EPL

Stoke City

13 Feb 2014    Stoke City 1 - Swansea City 1        EPL
8 Feb 2014    Southampton 2 - Stoke City 2          EPL
1 Feb 2014    Stoke City 2 - Manchester United 1    EPL
30 Jan 2014    Sunderland 1 - Stoke City 0            EPL
26 Jan 2014    Chelsea 1 - Stoke City 0                 FA

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Jelang Crystal Palace Kontra MU
Prediksi Chelsea vs Everton: The Blues Perkasa di Kandang
Madrid vs Elche: Kesempatan Los Blancos Menuju Puncak
Resmi, Rooney Teken Kontrak Baru dengan MU
Pemain Incaran Persib Pilih Gabung ke Klub Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini