Sukses

Sociedad vs Barcelona: Tersandung Lagi di Anoeta?

Dari empat kali pertemuan di Anoeta, Barcelona selalu gagal menang. Terakhir, Barcelona kalah 2-3.

Semakin lama perebutan gelar La Liga semakin sengit saja. Utamanya untuk tiga klub yaitu Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona. Ketiga tim ini memiliki poin yang sama yaitu 60 poin.

Barcelona saat ini berada di posisi teratas karena keunggulan selisih gol. Barcelona harus bisa mempertahankan posisi ini saat dijamu Real Sociedad di Stadion Anoeta pada Minggu (23/2/2014) dini hari WIB. Bisakah Barcelona mempertahankan itu?

Musim ini Barcelona sebenarnya sudah tiga kali jumpa dengan Sociedad ( dua kali di Piala Raja, sekali di La Liga). Hasilnya positif yaitu menang dua kali dan imbang sekali. Hanya, setiap kali tampil di Anoeta, Barcelona kerap kesulitan. Pada leg kedua semifinal Piala Raja, Barcelona hanya imbang 1-1 di Anoeta.

Yang buruk terjadi musim lalu. Meski sempat unggul dua gol, Barcelona takluk 2-3 melawan Antoine Griezmann dan kawan-kawan. Adalah Agiretxe yang menjadi penentu kemenangan Sociedad saat itu. Tercatat tiga kali petemuan terakhir di Anoeta, Barcelona tak pernah menang.

"Laga nanti tidak bisa dikaitkan dengan hasil di Piala Raja. Ini pertandingan liga," kata Martino pada konfrensi pers sebelum pertandingan seperti dikutip laman resmi klub."Kami harus tetap tenang dan menjaga ritme karena tak ada waktu untuk bersantai. Kami sekarang harus memikirkan laga lawan Sociedad."

Melihat rekor pertemuan di Anoeta, Barcelona dipastikan akan kesulitan lagi tampil di sini. Empat kali tandang terakhir, Barcelona tak pernah menang. Hanya saja, Barcelona sedang membawa modal ciamik termasuk kemenangan 2-0 atas City di kandang mereka, Stadion Etihad.

Pada pertandingan ini, Barcelona tak akan diperkuat tiga pemain yaitu Jordi Alba, Carlos Puyol dan Sergi Roberto. Tiga pemain ini sedang bermasalah dengan fisik. Yang jelas, Barcelona harus waspada meski sedang dalam tren positif.

Soalnya pertahanan Barcelona kerap kedodoran saat sering ditekan. Tersandung lagi? menarik untuk ditunggu.

Pertemuan Terakhir

13/02/14     CDR     Real Sociedad  1 - 1     Barcelona     
06/02/14     CDR     Barcelona      2 - 0  Real Sociedad     
25/09/13     PRD     Barcelona     4 - 1 Real Sociedad     
20/01/13     PRD     Real Sociedad 3 - 2     Barcelona     
20/08/12     PRD     Barcelona     5 - 1 Real Sociedad     
5/02/12     PRD     Barcelona     2 - 1 Real Sociedad     
10/09/11     PRD     Real Sociedad 2 - 2     Barcelona

Baca Juga:
Menang, Mitra Kukar Diguyur Bonus Lagi
[Full Time] Evan Dimas Selamatkan Timnas U-19
Arema Kokoh Puncaki Klasemen Wilayah Barat
Bintang MU Ini Incar Profesi Koki
Syarat Ancelotti Jika Casillas Ingin Jadi Kiper Utama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.