Sukses

Tujuh Wakil Indonesia ke Perempatfinal Asia Junior Championships

Dua pemain andalan, tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempatfinal.

Tujuh wakil Indonesia ke perempatfinal nomor perseorangan Asia Junior Championships 2014 yang berlangsung di Taipei. Seperti rilis yang diterima Liputan6.com dari Humas PBSI, Kamis (20/2/2014) malam WIB, dua pemain andalan, yaitu tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto adalah dua di antaranya.

Sayang, nomor tunggal putri gagal meloloskan wakilnya ke babak delapan besar. Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska masing-masing terhenti di babak 32 besar serta 16 besar.

Di ganda campuran, Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa yang baru saja berpasangan melesat ke perempatfinal. Rian/Zakia mengalahkan rekan senegaranya, Tedi Supriadi/Apriani Rahayu 21-13, 11-21, dan 21-17.

"Kami jarang latihan bersama, soalnya baru saja dipasangkan. Jadi kalau di lapangan berusaha sekompak mungkin, yang penting semangat selama bertanding," kata Rian.

"Walau lawan teman sendiri, kami tetap fight. Kawan itu kan cuma di luar lapangan, kalau di dalam lapangan ya jadi lawan," tambah Zakia.

Rian/Zakia memasang target bisa menembus semifinal. Rian yang juga bermain di nomor ganda putra bersama Clinton Hendrik Kudamasa mengaku berusaha menjaga kondisi dan stamina agar bisa tampil prima di kedua nomor.

Berikut daftar pemain-pemain Indonesia yang akan berlaga di perempatfinal:

Tunggal putra
Jonatan Christie (INA) vs Lee Cheuk Yiu (HKG)

Anthony Sinisuka Ginting (INA) vs Kanta Tsuneyama (JPN)

Ganda putra
Clinton Hendrik Kudamasa/Muhammad Rian Ardianto (INA) vs Hashiru Shimono/Kanta Tsuneyama (JPN)

Althof Baariq/Reinard Dhanriano (INA) vs Kenya Mitsuhashi/Yuta Watanabe (JPN)

Ganda putri
Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu (INA) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (1/CHN)

Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati (INA) vs Li Junhui/Du Yue (3/CHN)

Ganda campuran
Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa (INA) vs He Jiting/Du Ye (CHN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.