Sukses

Palace vs MU: Tiga Poin Harga Mati Bagi Setan Merah

Kehadiran pemain baru seperti Tom Ince membuat performa tim asuhan Tony Pulis meningkat drastis.

Setelah gagal meraih kemenangan di tiga laga Liga Inggris terakhir, Manchester United dituntut meraih poin penuh saat dijamu Crystal Palace pada laga pekan ke-27 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (22/2/2014) malam WIB.

Kemenangan akan membuat MU memiliki peluang naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris. MU wajib menang karena bila sampai tersandung lagi maka akan mustahil lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini MU tertinggal 11 poin dari Liverpool yang menempati posisi empat klasemen Liga Inggris.

Meski Palace merupakan tim papan bawah, bukan perkara mudah bagi pasukan David Moyes untuk meraih poin penuh. Performa MU tengah menurun. Sejak menang melawan Cardiff City, Red Devils tak pernah merasakan kemenangan lagi.

MU takluk 1-2 saat dijamu tim papan bawah Stoke City. Kemudian mereka dipaksa bermain imbang 2-2 dengan klub juru kunci Fulham di Old Trafford. Terakhir, MU bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Arsenal.

Celakanya Palace cukup perkasa bila main di kandang. Tiga laga kandang terakhir selalu berhasil dimenangkan Marouane Chamakh cs. Mereka juga sempat menyulitkan Arsenal.

Kehadiran pemain baru seperti Tom Ince membuat performa tim asuhan Tony Pulis meningkat drastis. Saat ini mereka menempati posisi 15 dengan 26 poin.

Palace tentunya termotivasi untuk meraih kemenangan. Tambahan tiga angka akan membuat mereka berpeluang merangsek ke posisi 10 dan semakin aman dari jeratan degradasi.

MU juga tidak dapat berkonsentrasi penuh menghadapi Palace. Pasalnya, pertengahan pekan depan harus turun di 16 besar Liga Champions. MU akan bertandang ke Yunani untuk menghadapi Olympiakos Piraeus. Liga Champions kini menjadi target utama MU setelah sulit untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Menjelang laga melawan Palace, Moyes mendapat kabar baik karena bek Phil Jones diperkirakan sudah bisa bermain lagi. Kembalinya Jones dapat memperkuat lini belakang MU mengingat Jonny Evans masih diragukan tampil akibat bermasalah dengan cedera betis.

Meski harus bersua Olympiakos, Moyes nampaknya tidak akan terlalu banyak merotasi pemain. Trio Juan Manuel Mata, Robin van Persie dan Wayne Rooney tetap jadi andalan Moyes untuk menembus pertahanan Palace. Van Persie diharapkan kembali bisa mencetak gol setelah di laga terakhir mandul.

Prakiraan Susunan Pemain:

Palace: Speroni, Ward, Dann, Delaney, Ledley, Puncheon, Dikgacoi, Jedinak, Bolasie, Ince, Chamakh

Man Utd: De Gea, Smalling, Vidic, Ferdinand, Jones Valencia, Cleverley, Carrick, Mata, Rooney, Van Persie

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam
Erick Thohir Beberkan Rencana Perekrutan Bintang MU
Resmi, Rooney Teken Kontrak Baru dengan MU
Pemain Incaran Persib Pilih Gabung ke Klub Spanyol
MU dapatkan `The Next CR7`, Bintang Arsenal Pesta Striptis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini