Sukses

Persipura Pasrah Tiga Pemainnya Disanksi Komdis

Menurut Rudy Maswi ketiga pemainnya pantas diganjar sanksi karena ulah mereka di pertandingan.

Persipura Jayapura pasrah tiga pemainnya disanksi komisi disiplin (komdis) PSSI karena perilaku buruk ketika melawan Mitra Kukar. Persipura menyatakan tidak akan melakukan banding apapun untuk ketiga pemainnya yang dikenai sanksi yaitu Gerald Pangkali, Ruben Karel Sanadi dan Ian Kabes.

Menurut manajer Persipura, Rudy Maswi, dia sependapat dengan keputusan yang diambil Komdis.Sebagaimana diketahui, ketiga pemain Persipura yang mendapat hukuman dari Komdis tertanggal 19 Februari 2014.

Ketiganya mendapat sanksi larangan bermain sebanyak satu kali untuk Ruben, dua kali untuk Gerald dan Ian Kabes. Juga denda masing-masing Rp 25 juta.Rudy mengaku menjadi saksi kelakuan dari dua pemain Persipura di lapangan kala itu, kecuali Ian Louis Kabes yang luput dari pandangan matanya.

"Hanya kejadiannya Ian Louis Kabes saja yang saya tidak persis melihat langsung, namun akan saya pelajari lagi di rekaman pertandingan. Jika salah memang harus menerima sanksi tersebut," katanya seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Bagi saya kalau perlu dihukum seberat-beratnya seperti satu atau dua tahun larangan bermain jika sangat berat pemainnya berulah di lapangan," tambahnya.

Hukuman tegas wajib ditegakkan di sepak bola Indonesia. Ini untuk meminimalisasi aksi kekerasan di lapangan hijau."Saya yakin proses ini akan menjadikan sepakbola kita lebih profesional. Semua aturan harus ditaati dan dijalankan. Hal ini sudah menjadi komitmen kami bersama," imbuhnya.

Baca Juga:
Menang, Mitra Kukar Diguyur Bonus Lagi
[Full Time] Evan Dimas Selamatkan Timnas U-19
Arema Kokoh Puncaki Klasemen Wilayah Barat
Bintang MU Ini Incar Profesi Koki
Syarat Ancelotti Jika Casillas Ingin Jadi Kiper Utama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.