Sukses

Resmi, Rooney Teken Kontrak Baru dengan MU

Bintang timnas Inggris ini menerima Rp 5,8 Miliar per pekan dengan kontrak barunya itu.

Wayne Rooney akhirnya resmi teken kontrak baru dengan Manchester United (MU) pada Jumat (21/2/2014) malam waktu Inggris atau Sabtu WIB. Dia dikontrak untuk lima tahun ke depan atau sampai 2019.

"Saya putuskan bertahan di United. Agustus nanti, saya akan genap 10 tahun di sini. Selama itu, saya sudah main dengan pemain-pemain fantastis dan memenangkan segalanya seperti keinginan saya ketika pertama kali bergabung," tandasnya seperti dikutip Express.

"Sekarang, saya punya kesempatan menjadi salah satu pemain paling senior di klub ini dan membantu pemain muda menjadi pemain hebat di United. Fans menjadi bagian penting di klub ini. Dukungan mereka sejak debut saya lawan Fenerbahce sangat hebat. Saya sangat berterimakasih kepada fans United seluruh dunia," tambahnya.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari masa depan klub ini dan ingin berterimakasih kepada David Moyes serta Ed Woodward atas kepercayaannya. Saya pikir ini permulaan dari kisah sukses dalam sejarah United."

Kontrak Rooney berakhir pada akhir musim depan. Rooney dipastikan akan menerima gaji 300 ribu pounds (Rp 5,8 Miliar) per pekan selama lima tahun ke depan. Moyes yang beberapa jam sebelumnya bungkam tak kuasa mengungkapkan kegembiraan.

"Rooney sudah menjelma jadi pemain terbaik di Inggris sejak saya mainkan dia di Everton pada 2003. Sejak menjadi manajer MU Juli lalu, saya sangat menikmati bekerjasama dengan dia," urai Moyes.

Baca Juga:
Menang, Mitra Kukar Diguyur Bonus Lagi
[Full Time] Evan Dimas Selamatkan Timnas U-19
Arema Kokoh Puncaki Klasemen Wilayah Barat
Bintang MU Ini Incar Profesi Koki
Syarat Ancelotti Jika Casillas Ingin Jadi Kiper Utama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United