Sukses

Fakta-fakta Menarik Jelang Crystal Palace Kontra MU

Sudah 23 tahun terakhir Palace tak pernah mampu mengalahkan MU di Liga Inggris.

Manchester United pada Sabtu (22/2/2014) malam WIB akan bertandang ke Selhurst Park guna menantang Crystal Palace. Laga ini sangat penting bagi Red Devils. Mereka wajib menang bila tidak ingin gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski tengah dalam performa kurang memuaskan dimana pada tiga laga terakhir Liga Inggris gagal menang, MU memiliki banyak modal bagus kala dijamu Palace.

Sudah 23 tahun terakhir Palace tak pernah mampu mengalahkan MU di Liga Inggris. Terakhir kali Palace mengalahkan MU pada tahun 1991. Ketika itu Palace menang 3-0. Ian Wright mencetak satu gol, sedangkan John Salako membukukan dua gol.

Sejak saat itu, dari 11 laga yang dilakoni, Palace sembilan kali kalah dari MU. Hasil terbaik mereka cuma dua kali imbang. Dalam empat kunjungan terakhir ke Selhurst Park di ajang Liga Inggris, MU menang dua kali dan dua kali imbang.

MU makin di atas angin untuk meraih poin penuh karena pelatih Palace Tony Pulis punya rekor sangat buruk bila melawan Wayne Rooney cs. Sepanjang karier kepelatihannya, Pulis belum pernah meraih kemenangan atas MU di ajang Liga Inggris.

Pada pertemuan pertama di musim ini, MU juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Saat itu dua gol kemenangan MU diborong duet striker, Robin van Persie dan Rooney. Di laga tersebut, Palace kehilangan Kagiso Dikgacoi yang diganjar kartu merah di akhir babak pertama. (berbagai sumber)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.