Sukses

Raja MU Dilarang Masuki Stadion Ini

Pihak Palace masih menyimpan dendam dari kejadian tahun 1995.

Suporter Manchester United (MU) berencana melakukan aksi kontroversial saat melawan Crystal Palace, Sabtu (22/2/2014) atau Minggu dini hari WIB. Mereka akan membawa bendera, atribut, dan topeng bergambar pemain legenda Setan Merah, Eric Cantona seperti yang dilansir Daily Mail.

Tentu rencana ini dikecam keras oleh pihak Palace. Mereka masih sakit hati karena tindakan Cantona yang melakukan tendangan kungfu pada suporter Palace, tahun 1995 silam. Saat itu, pemain yang memiliki julukan The King, dihukum larangan bertanding dan didenda 20 ribu pound oleh FA.

Yang pasti, pihak Palace akan bersikap tegas pada pendukung MU yang akan menggunakan topeng Cantona. Mereka tidak boleh memasuki stadion Selhurst Park jika nekad menggunakan topeng tersebut. Pihak Palace juga tak segan meminta fans MU mencopot topeng itu jika nantinya ketahuan memakainya di dalam stadion.

Selain tidak ingin berisiko dengan bentrokan antar suporter, pihak keamanan juga beralasan pelarangan menggunakan topeng Cantona agar setiap fans teridentifikasi oleh kamera CCTV.

Meski demikian fans MU bergeming dengan sikap tegas keamanan Palace. "Akan ada banyak bendera dan topeng Cantona di laga Sabtu nanti. Kami hanya khawatir topeng-topeng itu tidak ada yang mirip Cantona," bunyi Twitter salah satu kelompok suporter MU, Stretford End Flags. (vid)

 Baca Juga:
Pemain Incaran Persib Pilih Gabung ke Klub Spanyol
Tunangan Maradona `Main Mata` dengan De Gea
Madrid Ingin Boyong Courtois, Ini Jawaban Mourinho
Resmi, Rooney Teken Kontrak Baru dengan MU
Erick Thohir Beberkan Rencana Perekrutan Bintang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Cantona