Sukses

Moyes Semringah Rooney Bertahan

Pelatih MU ini juga menjanjikan banyak hal besar lain setelah perpanjangan kontrak Rooney.

Masa depan Wayne Rooney di Manchester United (MU) akhirnya menemui titik terang. Striker berusia 28 tahun itu bertahan di MU hingga tahun 2019. Di MU, Rooney akan mendapat gaji 300 ribu pound per pekan.

Manajer David Moyes pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia berharap Rooney bisa menjadi legenda di Old Trafford mengikuti jejak George Best, Eric Cantona, atau  Paul Scholes.

Berikut petikan wawancara dengan David Moyes seperti dikuti dalam situs resmi klub:

Bagaimana perasaan Anda Rooney bertahan di MU dalam waktu yang lama lagi?

Saya bahagia. Dia pemain kelas dunia dan di mata saya, dia tidak pernah berniat pergi. Saya akan membawa lebih banyak Wayne Rooney ke MU dan punya pemain berkualitas di tim. Lagipula kami memang tidak mau kehilangan Rooney.

Apa yang Anda harapkan dari seorang Rooney? Benarkah dia punya kemampuan untuk memecahkan rekor?

Kami tahu dia mampu mewujudkannya saat kami memberinya kontrak baru. Dia hebat dan mampu menyamai George Best atau Sir Bobby Charlton. Bahkan dia punya kesempatan untuk memecahkan rekor gol Charlton.

Anda berbicara tentang sikap Rooney yang fantastis sejak hari pertama Anda tiba. Apakah sikap seperti itu masih sama?

Jujur saya sedikit punya rasa takut kehilangan sosok Rooney yang haus gelar saat pertama tiba. Tapi faktanya Rooney sangat hebat. Banyak fans yang mengira ia akan pergi, namun semua perkiraan itu tidak ada yang benar.

Bagaimana pentingnya Rooney dalam masa depan tim Anda?

Dia sangat penting bagi klub ini. Kami telah memperpanjang kontrak Rooney dan membeli Juan Mata. Jadi klub ini seperti membangun dari awal.

Anda bisa lihat kinerja Rooney, bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi untuk seluruh tim. Itu sebabnya fans sangatb mencintainya. Rooney pemain penuh komitmen dan terus membuktikan kualitasnya.

Anda sukses membeli Mata dan memperpanjang kontrak Rooney. Adakah pesan yang ingin disampaikan pada klub lain?

Saya tidak peduli pesan apa untuk klub lain. Terpenting pesan ini sampai pada seluruh penggemar MU. Saya yakin tim ini akan semakin membaik.

Satu hal lagi, kontrak Rooney bukanlah yang terakhir yang kami lakukan, masih banyak hal besar lain menanti. Saya mendapat dukungan penuh dari pemilik dan Direksi klub.

Baca Juga:
Resmi, Rooney Teken Kontrak Baru dengan MU
Erick Thohir Beberkan Rencana Perekrutan Bintang MU
Madrid Ingin Boyong Courtois, Ini Jawaban Mourinho
Ini Dia Penyebab Performa Ozil Menurun
Film Messi Sedang Dibuat, Ini Bintang Filmnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David Moyes