Sukses

5 Pemain Bergaji Tinggi di Liga Inggris

Mantan penyerang Everton ini menerima gaji sebesar 300.000 pounds atau setara dengan Rp 5,8 miliar per pekan untuk lima tahun ke depan.

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney telah menyetujui untuk memperpanjang kontraknya dengan Setan Merah. Dengan kontraknya yang baru Rooney didaulat sebagai pemain bergahi tertinggi di Liga Premier Inggris.

Mantan penyerang Everton ini menerima gaji sebesar 300.000 pounds atau setara dengan Rp 5,8 miliar per pekan untuk lima tahun ke depan.

Penyerang tim nasional Inggris ini sudah membela MU sejak 2004 silam setelah didatangkan dari Everton dengan mahar sebesar 37 juta pounds. Bersama Setan Merah dirinya berhasil menjuarai gelar Liga Premier sebanyak lima kali dan Liga Champions Eropa musim 2007/2008.

Selain Rooney ada beberapa nama pemain Liga Premier yang memiliki pendapatan tinggi lainnya. Berikut 5 pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di Liga Premier Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman


1. Wayne Rooney

Penyerang berusia 28 tahun ini tengah menikmati gaji sebesar 300.000 pounds atau setara dengan Rp 5,8 miliar per pekan setelah ia menyetujui untuk memperpanjang kontraknya hingga lima musim ke depan bersama Manchester United. Sebelumnya Rooney mendapat penghasilan sebesar 250.000 pounds per pekan dan akan berakhir musim panas nanti.

Kenaikan gaji Rooney ini disinyalir sebagai upaya untuk mempertahankan dirinya di Old Trafford. Hal ini dikarenakan manajer Chelsea, Jose Mourinho dikabarkan ingin menawarkan Rooney dengan gaji yang lebih tinggi apabila dirinya bergabung bersama The Blues.

Rooney sudah membela The Red Devils sejak 2004 silam. Dia dibeli dari  dari Everton pada tahun 2004 silam dengan harga sebesar 37 juta pounds.
3 dari 6 halaman

2. Yaya Toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure mendapatkan gaji sebesar 240.000 pounds per pekan atau setara dengan  Rp 4,7 miliar. Ia didatangkan dari Barcelona pada musim 2010.

Toure didatangkan dari Barcelona ke Manchester City pada era kepelatihan Roberto Mancini. Harga Toure yang begitu tinggi disebabkan penampilan gemilangnya bersama Blaugrana yang berhasil menyumbangkan satu gelar Liga Champions Eropa dan dua gelar La Liga bagi El Barca. Hal ini membuat Mancini terpincut dan membuat The Citizens berani menawar harga tinggi untuk meminangnya.

Bersama Manchester Biru, adik kandung dari Kolo Toure tersebut juga turut menjuarai Premier League musim 2010/2011 dan Piala FA musim 2011/2012.

4 dari 6 halaman


3. Sergio Aguero

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menempati urutan ketiga pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Ia mendapatkan gaji sekitar 225.000 pounds per pekan atau setara dengan Rp 4,4 miliar. Penyerang Argentina ini turut membawa The Citizens menjuarai gelar Liga Premier 2011/2012 lalu.

Sebelumnya ia bermain untuk Atletico Madrid dan berhasil meraih gelar Piala UEFA 2009/2010. Pada musim terakhirnya berseragam Altetico, dirinya berhasil mencetak 20 gol dari 32 penampilan, raihan ini sekaligus menjadikannya salah satu striker berbahaya di Liga Spanyol saat itu.

The Citizens  harus bersaing dengan Real Madrid dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Argentina tersebut.
Akhirnya Aguero berhasil mendarat di Etihad Stadium setelah City menghargainya seharga 45 juta pound pada 2011 lalu.

5 dari 6 halaman


4. Robin van Persie

Saat musim terakhirnya berseragam Arsenal, Robin van Persie berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2011/2012 setelah dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris dan membawa The Gunners berada di zona Champions.

Namun karena skuat Arsene Wenger tidak berhasil meraih gelar juara maka penyerang asal Belanda tersebut memutuskan untuk meninggalkan Emirates Stadium 2012 lalu.

Manchester United yang melihat peluang mendapatkan pemain terbaik Liga Premier 2011/2012 tersebut langsung memberikan tawaran tinggi bagi RVP. Ia diboyong dari Arsenal dengan harga 25,5 juta poundsterling. Saat ini menerima gaji sebesar 225.000 pounds per pekan, setara dengan Rp 4,4 miliar.

Uniknya, pemain ini berhasil membawa MU menjuarai gelar Liga Premier pada musim pertamanya di Old Trafford. Hal tersebut membuat Van Persie berhasil melepaskan dahaganya setelah dirinya tidak berhasil meraih satupun gelar Liga Premier Inggris selama membela Arsenal.

6 dari 6 halaman


5. Luis Suarez

Penyerang Liverpool, Luis Suarez didatangkan The Reds dari Ajax Amsterdam pada musim 2010/2011 dengan harga sebesar 26,5 juta pound. Pihak klub mendatangkan Suarez setelah mereka melepas penyerang tajam mereka, Fernando Torres ke seteru di Liga Premier, Chelsea.

Bersama The Reds ia telah meraih gelar Piala Liga pada 2011/2012 silam. Musim 2013/2014  penyerang Uruguay ini sudah mencetak 23 gol dari 21 penampilannya bersama The Reds. Bersama rekannya, Sturridge, keduanya tumbuh menjadi striker yang haus gol. Keduanya pun dijuluki "SAS" atau Suarez And Sturridge yang disamakan dengan pasukan elit Inggris Special Air Service.

Saat ini dirinya menerima gaji sebesar 220.000 pounds per pekan atau setara dengan Rp 4,3 miliar.  The Reds membentengi Suarez dengan tawaran gaji tersebut setelah Suarez menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Anfield apabila Liverpool tidak berpartisipasi di Liga Champions.

Selain itu, mantan pemain Ajax ini juga tengah diincar klub Liga Premier Inggris seperti Arsenal maupun klub Eropa lainnya seperti Real Madrid.

Baca Juga:
Pemain Incaran Persib Pilih Gabung ke Klub Spanyol
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam
Tunangan Maradona `Main Mata` dengan De Gea
Ini Dia Penyebab Performa Ozil Menurun
Resmi, Rooney Teken Kontrak Baru dengan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini