Sukses

[Full Time] Arsenal Raih Kemenangan Telak Atas Sunderland

Arsenal tetap berada di peringkat dua klasemen. Sementara Sunderland, mereka makin terpuruk di zona degradasi.

Arsenal tampil perkasa di pekan ke-27 Liga Premier musim ini. Bermain menghadapi Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (22/2/2014) malam WIB, Arsenal menang dengan skor 4-1

Keunggulan The Gunners dibuka Olivier Giroud pada menit ke-5. Diawali dengan umpan-umpan pendek, bola akhirnya jatuh ke kaki Giroud dan tanpa ragu ia melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Pemain kebangsaan Prancis tersebut kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-31. Memanfaatkan blunder pemain belakang lawan, Giroud dengan mudahnya menjebol gawang Sunderland.

Tiga menit sebelum laga usai, Arsenal memperbesar keunggulannya lewat gol yang dicetak Tomas Rosicky. Gelandang senior Arsenal tersebut mampu menjebol gawang lawan usai menerima umpan pemberian Giroud.

Di babak kedua, Arsenal masih mengambil kendali permainan. Mereka bahkan semakin tak terkalahkan saat Laurent Koscielny mencetak gol hingga mengubah keadaan menjadi 4-0. Di menit 57, umpan sepak pojok Santi Cazorla berhasil dimaksimalkan Koscielny dengan sundulannya.

Sunderland yang awalnya sempat kesulitan membuat serangan balasan, akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit 81. Gol hiburan The Black Cats dipersembahkan oleh Emanuele Giaccherini. Dari luar kotak penalti, mantan pemain Juventus tersebut melepaskan tembakan keras dan bola bersarang di pojok kanan gawang.

Skor 4-1 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangannya ini, Arsenal berhasil menambah torehan poin mereka menjadi 59 angka. Untuk sementara, tim asuhan Arsene Wenger tersebut ada di posisi dua tertinggal satu poin dari Chelsea yang duduk di peringkat puncak.

Sedangkan Sunderland, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk di zona degradasi. Dengan raihan 24 poin, Sunderland tertahan di posisi 18 klasemen Liga Premier. (Van)

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny (Flamini 67'), Monreal (Jenkinson 46'); Wilshere, Arteta; Podolski, Rosicky (Ganbry 73'), Cazorla; Giroud

Sunderland: Mannone; Bardsley, Vergini, O'Shea, Marcos Alonso; Bridcutt; Johnson (Giaccherini 46'), Sung-Yong Ki (Scocco  73'), Colback, Borini; Altidore (Larsson 46')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

Video Terkini