Sukses

[Full Time] Van Persie-Rooney Pimpin MU Tundukkan Palace

Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat enam. Rooney dan kawan-kawan mengoleksi 45 poin.

Manchester United (MU) berhasil meraih poin penuh usai menundukkan Crystal Palace 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (22/2/2014). Gol Setan Merah dilesakkan Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Van Persie membuka keunggulan MU melalui titik penalti pada menit 62. Wasit menunjuk titik putih setelah Marouane Chamakh melanggar Patrice Evra di kotak terlarang.

Van Persie yang maju sebagai algojo penalti melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Ia melepas tembakan ke sisi kanan gawang Palace yang gagal dihentikan kiper Julian Speroni.

Selang tujuh menit, Setan Merah menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Rooney yang mencatatkan namanya di papan skor.

Diawali crossing dari sisi kiri, Rooney menyambut bola dengan tendangan first time. Bola melesat ke pojok kanan atas gawang tuan rumah. Skor jadi 2-0 untuk keunggulan MU dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, MU naik ke peringkat enam. Rooney dan kawan-kawan mengoleksi 45 poin. Adapun Palace terpaku di posisi 15 dengan 26 angka. (Jnp)

Susunan Pemain
Crystal Palace: 1-Julian Speroni; 2-Joel Ward, 4-Jonathan Parr, 6-Scott Dann, 27-Damien Delaney; 11-Thomas Ince (16-Dwight Gayle 85), 13-Jason Puncheon, 15-Mile Jedinak, 28-Joe Ledley; 17-Glenn Murray (30-Cameron Jerome 66), 29-Maroune Chamakh (7-Yannick Bolaise 74)

MU: 1-David De Gea; 3-Patrice Evra, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 12-Chris Smalling; 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 31-Marouane Fellaini (24-Darren Fletcher 88), 44-Adnan Januzaj (11-Ryan Giggs 80); 20-Robin van Persie (25-Antonio Valencia 80)


Baca Juga
5 Pemain Bergaji Tinggi di Liga Inggris
[Full Time] Arsenal Raih Kemenangan Telak Atas Sunderland
[Full Time] Toure Jadi Penentu Kemenangan City Atas Stoke
[Full Time] Tekuk Elche, Madrid Puncaki Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini