Sukses

[Half Time] Sociedad Kontra Barcelona Masih Imbang

Gol bunuh diri Alex Song disamakan Lionel Messi untuk membuat skor 1-1 melawan Real Sociedad di 45 menit pertama.

Babak pertama laga Sociedad kontra Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (23/2/2014) dinihari WIB, berakhir imbang 1-1. Sociedad memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri Alex Song. Sementara gol balasan Barca dicetak Lionel Messi.

Ini adalah kali ketiga Sociedad menghadapi Barcelona dalam tiga pekan. Dua pertemuan sebelumnya terjadi di semifinal Copa del Rey. Di leg pertama, Sociedad takluk 0-2 di Camp Nou. Sedangkan saat main di kandang, Sociedad ditahan imbang 1-1.

Bermain di kandang, Sociedad menciptakan kemelut di menit ke-12 saat Canales melepaskan tendangan bebas ke kotak penalti. Namun, kiper Victor Valdes dengan sigap menangkap bola yang dihalau tidak sempurna oleh bek Barca.

Barca baru mendapatkan peluang di menit ke-19. Lewat kerjasama apik dengan Andres Iniesta, Pedro Rodriguez diakhiri melepaskan sepakan keras. Sayang, arah bola masih melenceng dari gawang Sociedad.

Sociedad sepertinya sudah mengetahui kelemahan Barca. Skuat asuhan Arrasate ini terus melancarkan serangan dari sisi sayap kiri. Di menit ke-29, Carlos Vela mendapat peluang setelah menerima umpan dari sisi kirin Namun, sepakan striker asal Meksiko itu masih melebar.

Tiga menit berselang, pendukung Sociedad akhirnya bersorak. Berawal dari sepak pojok, Canales melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola yang diperebutkan Elustondo dan Alex Song akhirnya bersarang ke gawang Barca. Dalam tayangan ulang terlihat Song yang membuat bola menjebol gawang Valdes. Ini artinya gol bunuh diri.

Tapi, skor 1-0 tak bertahan lama. Di menit ke-36, Messi menyamakan kedudukan. Kerjasama apik Montoya dan Sergio Busquest diselesaikan Messi dengan sepakan kaki kiri untuk menaklukan kiper Claudio Bravo. Skor 1-1.

Tiga menit jelang laga usai, Sociedad memiliki kesempatan untuk kembali unggul. Kesalahan Gerard Pique menyapu umpan pemain Sociedad membuat bola jatuh ke kaki Vela. Dengan kontrol sebentar, Vela melepaskan sepakan keras kaki kiri. Namun, bola masih melambung di atas mistar. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.(Bog)










* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.